blank
Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Satkordikcam Kedung adakan lomba kreasi sampah

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2024 Iskawati (Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati) Satkordikcam Kedung yang diketuai oleh Mahmuda, S.Pd.SD. menyelenggarakan Lomba Kreasi Barang Bekas 3R (Reuse, Recovery, Recycle) pada tanggal 5 Maret 2024 di Aula Satkordikcam Kedung. Sedangkan slogan Iskawati, “Iskawati ke depan lebih baik, Iskawati selalu di hati.”

blank
Kordikcam Kedung, Hartono, S.Pd, M.Pd. saat memberikan sambutan pada pembukaan

Lomba ini diikuti 20 peserta dari perwakilan Guru SD se-Kecamatan Kedung masing-masing peserta 2 orang. Dalam lomba tersebut dihadirkan juri independent, Sugiyanto, A. Ma. C. Sp, I selaku Dirut Bank Sampah Syariah Rizafa Sowanlor, Nur Khayati, S.Pd Kepala Sekolah PAUD Mangun Sejati yang juga Ketua Himpaudi Kedung, dan Diyah Mustika Purwita, S. Pd, dari SKB Jepara. Dengan kriteria penilaian yang meliputi: Keindahan (estetika), Kreativitas, dan Kebermanfaatan (nilai ekonomis).

blank
Para pemenang lomba kreasi sampah

“Dari kegiatan ini, Ibu-ibu sebagai inisiator dan aktor rumah tangga diharàpkan dapat meningkatkan kesadaran peduli sampah dan dapat mengelola sampah menjadi barang yang bermanfaat dalam rumah tangga. Kemudian yang tak kalah penting adalah dapat mengembangkan nilai-nilai tersebut kepada murid-murid di sekolah, dan masyarakat di lingkungannya, ” ujar Kordikcam Kedung, Hartono, S.Pd, M.Pd. saat memberikan sambutan pada pembukaan ‘lomba.

Sedangkan hasil lomba adalah Juara 1 SDN 2 Sowanlor, Juara 2 SDN Jondang, Jurara 3 SDN 2 Surodadi, Juara Harapan 1 SDN 2 Bugel, Juara Harapan 2 SDN Kalianyar, dan Juara Harapan 3 SDN Bulakbaru. Kepada para pemenang masing-masih piala dan hadiah bingkisan. Sedeangkan yang belum menjadi juara, juga diberikan masing-masing hadiah hiburan.
Hadepe – Mamah Mahmuda