blank
Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH (tengah), berfoto bersama panitia dan peserta USM International SDG's Student Competition (ISSCo) 2024. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bidang Kemahasiswaan Universitas Semarang (USM), belum lama ini menggelar event USM International SDG’s Student Competition (ISSCo) 2024. Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH, membuka secara resmi kegiatan ini di Kampus USM, Jalan Arteri Soekarno-Hatta, Semarang.

”Event Speech Competition ini diikuti delapan negara. Antara lain Filipina, Cina, Malaysia, Kanada, Ghana dan Indonesia. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan komunikasi yang efektif, juga berkontribusi dalam Sustainable Development Goals,” kata Junaidi dalam keterangannya.

Disebutkan juga olehnya, untuk registrasi lomba dilakukan sejak 26 Februari hingga 16 Maret 2024. Preliminary Stage Minggu-Rabu (17-20/3/2024), Final Stage Jumat (22/3/2024).

BACA JUGA: Intip Kekuatan Lawan, 32 Karateka Jateng Diterjunkan ke Kejurnas Piala Ketua Umum PB Forki

blank
Foto: dok/usm

Menurut dia, ada beberapa penghargaan yang akan diberikan kepada peserta dan pemenang. Antara lain, semua peserta akan mendapatkan sertifikat, dan peserta yang masuk 20 besar, akan mendapatkan sertifikat serta merchandise.

Untuk kategori peraih penghargaan yakni, Champion, 1st Runner Up, 2nd Runner Up, 3rd Runner Up, Quarter Finalist, The Best Topic 1, The Best Topic 2, The Best Issue 1, The Best Issue 2, The Best Visual 1, The Best Visual 2

Ada juga The Best Speech Technique 1, The Best Speech Technique 2, Judges Choice, Committee Choice 1, Committee Choice 2, Asia Favorite, US Favorite, Africa Favorite, Europe Favorite, The Best Dresscode, dan The Best Performance.

BACA JUGA: Berpartisipasi Dalam Gerakan Pasar Murah Kodam Diponegoro, Wali Kota Semarang Berharap Kolaborasi Terus Berlanjut

”Saya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan membuat USM semakin unggul. Selain ISSCo, ada beberapa lomba internasional antara lain, lomba fotografi internasional, lomba debat internasional, dan lomba desain prototype internasional,” imbuh Junaidi.

Untuk pendaftaran lomba ISSCo ini gratis, dan para peserta dapat menghubuhi narahubung Laurene Istiyawari (0819 1877 7156).

Riyan