Dua peserta tengah berlaga pada Kejuaraan karate Kapolresta Cup 2024 tingkat pelajar dan mahasiswa se-Jawa Tengah (4/3/24). Foto:RestaSka 

SURAKARTA (SUARABARU.ID)= Tim Inka Wonogiri  Raih Juara I Kejuaraan karate Kapolresta Cup 2024 tingkat pelajar dan mahasiswa se-Jawa Tengah. Kejuaraan yang diikuti 374 peserta  terdiri 215 Atlet Putra dan 159 Atlet Putri berlangsung selama satu hari hingga Sabtu (2/3) malam.

Nampak hadir dalam acara penutupan Kabag SDM selaku ketua panitia Kompol Riyadi Supriyadi, SIP.MH, Kapolsek Banjarsari Kompol Parjono, SH.MH, Ketua Koni Surakarta Lilik Kusnandar dan yang mewakili Ketua FORKI Surakarta Dwi Ari.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.Msi dalam sambutannya yang menandai berakhirnya kegiatan mengucapkan terima kasih Kejuaraan karate Kapolresta Cup 2024 tingkat pelajar dan Mahasiswa se-Jawa Tengah  berjalan aman dan lancar serta berlangsung sportif. Karena salah satu tujuan penyelenggaraan

Kejuaraan karate Kapolresta Cup 2024 tingkat pelajar dan mahasiswa se-Jawa Tengah adalah untuk meningkatkan silaturahmi, memperkokoh persatuan, kebersamaan dan persaudaraan antara kita semua.

Diharapkan Kejuaraan karate Kapolresta Cup 2024 tingkat pelajar dan mahasiswa se-Jawa Tengah dapat menjadi wahana untuk mencari bibit-bibit atlet karate yang terbaik di Jawa Tengah.

“Termasuk memantapkan kualitas pemain sebagai sarana mengukur kemampuan dan hasil latihan yang telah dilakukan selama ini,” tandasnya.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.Msi menyerahkan hadiah  kepada pemenang kejuaraan Karate Kapolresta Cup 2024 (4/3/24. Foto: Dok/RestaSka

Dia berharap kegiatan karate Kapolresta Cup 2024 tingkat pelajar dan Mahasiswa se-Jawa Tengah nantinya akan dijadikan ajang tahunan Polresta Surakarta.

Secara terpisah dari panitya penyelenggara diperoleh keterangan, Hasil Perolehan Medali Kelas Debutan; Juara 1 Tim Inka Wonogiri  berhasil meraih Emas 10, Perak 11  dan Perunggu 13.

Selanjutnya Juara 2 Tim SMA Al Islam 1 Surakarta  berhasil meraih Emas 8, Perak 3 dan Perunggu 4. Berikutnya Juara 3 Tim UNS Karate Team  berhasil meraih Emas 5, Perak 5 dan Perunggu 2.

Sedangkan Perolehan Medali Kelas Prestasi untuk Juara 1 Tim Dojo Birawa Yudha  berhasil meraih Emas 11, Perak 4 dan Perunggu 6. Sedangkan bagi Juara 2 Tim Golden Karate Squad  berhasil meraih Emas 5, Perak 4 dan Perunggu 2. Serta Juara 3 Tim BDKC  berhasil meraih Emas 3, Perak 1 dan Perunggu 3.

Bagus Adji