Keluarga besar SMA Negeri 6 Kota Semarang, yang meliputi guru, karyawan dan peserta didik usai menyerahkan bantuan sosial kepada SMA Negeri 1 Karanganyar, Kabupaten Demak, Senin (04/03/2024). Foto : Dok SMA 6 Smg

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Keluarga besar SMA Negeri 6 Kota Semarang, yang terdiri atas jajaran guru, karyawan dan peserta didik menyerahkan bantuan ke korban bencana banjir di Kabupaten Demak, Senin (04/03/2024).

Junaedi Abidin, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Bidang Humas mengatakan, penyerahan bantuan banjir senilai Rp 10 juta tersebut, diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Karanganyar, Kabupaten Demak.

“Bantuan sebesar itu berasal dari Keluarga besar SMA Negeri 6 Kota Semarang. Yang berasal dari para guru, karyawan dan peserta didik. Bantuan itu diterima langsung oleh Bapak Chaerul Anwar, SPd, MPd Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Karanganyar, Kabupaten Demak,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Semarang Drs Mulyani M Noor, MPd mengharap, agar bantuan tersebut dapat membantu sarana prasarana sekolah yang rusak akibat terkena dampak banjir dan untuk melatih, agar lebih memiliki empati terhadap korban bencana.

“Bantuan ini diharapkan bisa membantu sarana prasarana sekolah yang rusak akibat terkena dampak banjir. Dan bantuan ini memang untuk melatih peserta didik, guru dan karyawan untuk memiliki jiwa empati bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir ini,” terangnya.

Selain itu, lanjut Mulyani, program sosial tersebut sudah sejak lama dijalankan oleh SMA Negeri 6 Kota Semarang dan sudah banyak membantu ke beberapa korban bencana alam selain di Kabupaten Demak.

“Program ini sudah dari tahun ke tahun dilaksanakan oleh OSIS SMA Negeri 6 Semarang. Tahun lalu OSIS SMA Negeri 6 Semarang juga membantu masyarakat di Kabupaten Lumajang yang terkena dampak erupsi gunung semeru, banjir di Kabupaten Pati dan di Kota Semarang,” ungkap Mulyani.

Absa