Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (kiri) menyalami para siswa SMK Negeri 1 Pacitan yang tampil menjadi petugas upacara.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Senin (4/3), tampil menjadi Pembina Upacara di SMK Negeri 1 Pacitan. Kehadiran orang nomor satu di Pacitan ini, memberikan warna lain dalam upacara di Sekolah Kejuruan terbesar di Kabupaten Pacitan tersebut.

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, Bupati selaku Pembina Upacara dalam amanatnya berpesan, agar para memiliki cita-cita dan impian dalam hidup. ”Ini demi kesuksesan di masa depan kalian,” tandas Bupati.

Menurut Bupati, kesuksesan bukanlah hasil satu malam atau dari satu ujian besar. Namun, membutuhkan ketekunan, kerja keras, dan tekad yang kuat. Berkaitan ini, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), minta agar para siswa tidak ragu untuk bermimpi besar dan mengejar apa yang diminatinya.

Kata Bupati, terkadang kita merasa takut dan bingung. ”Namun, jangan biarkan rasa takut itu menghalangi impian kalian. Saya yakin, setiap dari individu memiliki potensi diri dan jalan meraih kesuksesan,” tandas Bupati.

Dalam perjalanan hidup, lanjut Bupati, akan ada rintangan dan kegagalan. Namun, jangan menyerah karena dunia ini penuh dengan peluang, dan lulusan SMK Negeri 1 Pacitan pasti memiliki kemampuan untuk meraih kesuksesan.

Kuncinya, tegas Bupati, jalani dengan semangat, pantang menyerah, dan miliki rasa ingin tahu yang tinggi. Kepada Bapak Ibu guru, Bupari berpesan untuk tetap bersemangat dalam mengajar anak didiknya.
Bambang Pur