blank
Kemenangan tim SMP Muh 8 Wedi Alen Damisgi dan Bijak Pangayom atas kontingan SMP Muh 1 Klaten

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kontingen SMP Muhammadiyah 8 Wedi mengikutkan putra-putri terbaiknya dalam dua cabang lomba yaitu Lomba English Speech yang diikuti oleh Nadine Carissa Az-Zahra (Siswi Kelas 9) dan pertandingan badminton yang diwakili oleh Bijak Pangayom (Kelas 8) dan Alen Damisgi (Kelas 9). Lomba ini diikuti oleh seluruh sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Klaten baik tingkat SMP/MTs Muhammadiyah maupun SMK/SMA Muhammadiyah.

Event tersebut berlangsung pada 1 Maret 2024 bertempat di UMKLA (Universitas Muhammadiyah Klaten). “Kami memgirimkan putra-putri terbaik SMP Muhammadiyah 8 Wedi untuk ikut memeriahkan gelaran di Pekan Olahraga Keilmuan dan Kreasi Semarak Musyawarah Daerah XXVII IPM Kabupaten Klaten”. tutur Fitri Abdul Hakim, S.Kom Kepala SMP Muhammadiyah 8 Wedi.

“Sebelum berlaga, mereka dilatih oleh guru profesional di bidangnya seperti : Puan Rahmat Mustaqim, S.Or sebagai pelatih badminton dan Nella Kurnia Prasetyawati, S.Pd pelatih English Speech”. terangnya.

Dengan kegigihan dan keuletan dalam berlatih beberapa pertemuan sebelum mengikuti lomba bersama pelatihnya masing-masing, anak-anak terus dipacu semangat untuk meraih kemenangan. Namun yang terpenting bukan itu, yang lebih dalam dari itu ialah mereka berani berkontribusi dalam sebuah event di tingkat IPM Kabupaten Klaten.”pangkasnya.

Adapun hasil dari pertandingan tersebut, Bijak Pangayom dan Alen Damisgi mendapatkan juara 1 dengan berlaga melawan SMP Muhammadiyah 1 Klaten di babak final. Semoga menjadi motivasi untuk siswa lainnya berprestasi, semangat untuk menorehkan banyak prestasi lainnya.

Hadepe – Arsapa