blank
Kadivpas, Kadiyono pimpin Sertijab Kabapas Magelang dan Kalapas Plantungan. Foto: Dok/Humas (1/3/2024)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Mengabdi puluhan tahun di Kementerian Hukum dan HAM, Kepala Bapas Kelas II Magelang Sapto Is Nugroho dan Kepala Lapas Kelas IIB Plantungan Sutrasno masuki masa purna tugas.

Sebelum ada pengganti yang definitif, tugas dan kewenangan Sapto Is Nugroho akan digantikan oleh Agus Wijayanto, sementara Sutrasno akan diganti oleh Muhammad Bahrun.

Serah terima jabatan keduanya berlangsung di Bapas Kelas IIB Magelang, Jumat (1/3/2024).

Prosesi peralihan jabatan disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, mewakili Kepala Kantor Wilayah. Kadiyono memberikan apresiasi atas kinerja keduanya.

Menurutnya, selama menahkodai satker, keduanya berhasil lolos dari pemberitaan buruk. “Selama kepemimpinan pak Sapto dan pak Trasno tidak pernah menyumbangkan persoalan-persoalan, ini merupakan hal yang baik,” tutur Kadiyono.

“Bila kita tidak mampu mencatatkan prestasi yang luar biasa, setidaknya jangan menciptakan persoalan atau permasalahan,” sambungnya.

Kadiyono berharap, para penerus mampu melanjutkan catatan tanpa catat dari pendahulunya.

“Teruskan apa yang telah ditanamkan oleh senior kita ini. Sekali lagi jangan membuat masalah yang membuat hidup kita tidak nyaman nantinya,” pesan Kadiyono.

Kadivpas meminta agar keamanan satker selalu dijaga dengan baik, serta ketertiban dan integritas petugas semakin ditingkatkan.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, juga dilakukan serah terima tugas, tanggungjawab dan kewenangan Ketua Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Bapas Magelang dan Lapas Plantungan.

Ning S