blank
Pemkab Blora MoU dengan Yayasan Putera Sampoerna Jakarta. Kamis, 29 Februari 2024. Foto: Prokompim Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melakukan perjanjian kerjasama (MoU) dengan yayasan Putera Sampoerna, di Jakarta, kerjasama dimaksudkan untuk peningkatan kualitas SDM pendidikan baik bagi pendidik maupun pelajar, Kamis, (29/2/2024).

Penandatanganan MoU yang dilaksanakan di gedung Sampoerna Utara lantai 31, Jakarta tersebut, dilakukan oleh Bupati Blora didampingi Kepala Diknas Blora, dengan Head of Fundraising Yayasan Putera Sampoerna, didampingi head of partner relations, Ida Bagus Gede Werdhi Putra.

Pada kesempatan itu, Head of Fundraising Yayasan Putera Sampoerna, Mutmainna Syahril, mengatakan pihaknya memiliki visi dan misi agar semakin banyak anak-anak Indonesia dapat mengenyam pendidikan setaraf Internasional di Indonesia. Selain itu juga dapat menciptakan lulusan yang berkarakter dan berkompetensi dalam menghadapi tantangan global.

“Beberapa kabupaten/kota baik di Jateng dan luar Jawa sudah bekerja sama dalam bidang pendidikan. Ini menyusul Blora, dan  tentu kami sangat senang sekali. Dalam waktu dekat akan kami tindak lanjuti,” ucap Mutmainna Syahril.

Sementara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Putera Sampoerna yang telah berkenan mengadakan kerja sama bersama Pemkab Blora dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Blora.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora berkomitmen kuat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama terkait layanan dasar yang bersifat fundamental seperti pendidikan. Dengan kerja sama tersebut akan membantu Blora dalam rangka peningkatan SDM, sesuai visi misi kami di wilayah Blora melalui bidang pendidikan,” terang nya.

Dikemukakan, pendidikan sangat penting karena akan menentukan nasib Kabupaten Blora di masa mendatang.  Untuk itu, selaku Bupati Blora, dirinya terus menggelar kerja sama dengan berbagai pihak.

‘’Semua demi mempersiapkan generasi-generasi penerus di Blora yang ada akan menggantikan kami dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Blora,” imbuh Bupati Blora.

Dari kerjasama ini, lanjut Bupati Blora, diharapkan Yayasan Putera Sampoerna dapat berpartisipasi dengan Pemerintah Kabupaten Blora dalam memberikan beasiswa kepada anak-anak terbaik,  agar bisa melanjutkan pendidikannya mengejar gelar sarjana di Universitas Sampoerna Jakarta.

Selain itu harapan lain, kata Bupati Blora, Yayasan Putera Sampoerna agar dapat membantu dalam peningkatan kompetensi tenaga pendidik di Kabupaten Blora.

“Dengan demikian para guru di Blora bisa lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pengajaran kepada murid-muridnya,” tandas Bupati Blora.

Kudnadi Saputro