blank
Peserta rakor pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan yang digelar di Karanganyar, Rabu (28/2/2024), melakukan foto bersama usai acara. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM) siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), dan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida).

Hal itu seperti yang diungkapkan Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH, di kampus Jalan Soekarno-Hatta, Tlogosari, Semarang, Kamis (29/2/2024).

Menurut dia, kesiapan tuan rumah ini menjadi salah satu bentuk dari keinginan USM sebagai lembaga perguruan tinggi, yang mendukung prestasi mahasiswa dalam bidang nonakademik maupun akademik.

BACA JUGA: Aparat Desa Doplang Bersama Babinsa Jati Pastikan Penyaluran Bansos Beras 10 kg Tepat Sasaran

”Kesiapan USM ini tentu diimbangi dengan prestasi mahasiswa USM yang setiap tahun semakin meningkat drastis, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” kata Junaidi menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan di Karanganyar, Rabu (28/2/2024).

Ditambahkan dia, dalam pelaksanaan rapat koordinasi dengan pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan di Karanganyar itu, banyak hal yang dibahas.

Hal-hal yang prioritas dibahas di antaranya, pelaksanaan Pomnas tahun 2025 dan Peksiminas tahun 2024. ”USM selalu siap apabila ditunjuk sebagai tuan rumah seleksi atlet untuk ajang bergengsi kemahasiswaan ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Menerima Mahasiswa Magang dari Unsoed

Disebutkan juga,Pomnas merupakan ajang kompetisi cabang olahaga yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi), yang didasari Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Riyan