blank
Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH., SIK., MH bersama sejumlah perwira Kepolisian Resor setempat  melaksanakan pengecekan exit tol di wilayah Kabupaten Klaten dalam rangka kesiapan arus mudik Lebaran 2024. (29/2/24). Foto: Polres Klaten

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres Klaten ) memeriksa kesiapan arus mudik Lebaran tahun 2024 dengan melakukan pengecekan  kondisi exit Tol  di wilayah setempat.

Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH., SIK., MH bersama sejumlah perwira Kepolisian Resor setempat melaksanakan pengecekan exit toll di wilayah Kabupaten Klaten.

“Hari ini kami melaksanakan pengecekan jalur tol fungsional. Baik itu exit tol di Ceper maupun exit toll Ngawen yang direncanakan akan digunakan pada arus mudik”, kata Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH., SIK., MH, Kamis (29/2).

Langkah pengecekan, lanjut AKBP Warsono, SH., SIK., MH dilakukan dalam rangka kesiapan arus mudik lebaran tahun 2024. Polres Klaten ingin memastikan jalur yang akan digunakan dalam arus mudik sudah siap dan aman dilintasi.

Melalui pengecekan yang berlangsung Polres Klaten bisa memiliki gambaran awal tentang kondisi jalur tol fungsional, sehingga bisa dilakukan upaya lanjutan dalam mengamankan arus mudik.

“Kita akan melihat bagaimana nanti menentukan cara bertindak pada saat jalur tol ini digunakan. Sehingga dapat dilakukan antisipasi lebih awal terkait prediksi kepadatan dan juga pengalihan arusnya,” kata Kapolres.

Terkait pembangunan jalur tol sampai dengan exit toll Ngawen sampai saat ini masih dalam proses pengerjaan. Pekerjaan akan dikebut hingga nantinya bisa digunakan pada arus mudik maupun balik “Dari pantauan kami untuk jalur tol fungsional, exit toll Ngawen ini masih sekitar 54 persen sekarang masih dalam pengerjaan. Kemudian untuk exit toll di Ceper sudah 90 persen,” jelas Kapolres Klaten.
Bagus Adji