blank
Salah satu karateka putri juga menerima hadiah dari Warek III USM Dr Junaidi, sebagai atlet terbaik. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Semarang (USM), sukses menggelar Kejuaraan Karate Piala Rektor USM I.

Kejuaraan yang berlangsung Sabtu-Minggu (24-25/2/2024) itu, diikuti 490 peserta dan 40 kontingen umum. Dalam event ini mempertandingkan dua kategori, yaitu kategori usia dan tingkatan sekolah.

Juara umum diraih JK tim dengan memproleh 23 medali emas, enma perak dan enam perunggu, kemudian disusul BKC Kota Semarang (8 emas, 17 perak, 15 perunggu). Di urutan ketiga ada kontingen Bintang. Sedangkan tuan rumah USM ada di urutan kedelapan, dengan meraih 2 emas, 4 perak dan 12 perunggu.

BACA JUGA: Polresta Magelang Mendadak Lakukan Tes Urine Anggota

blank
Wakil Rektor III USM, Dr M Junaidi, memberikan hadiah beasiswa kuliah gratis kepada Sauqi, Maretta Wisnu dan Febrian, yang juga merupakan atlet PPLOP Jateng. Foto: dok/usm

USM juga memberikan hadiah beasiswa kuliah gratis kepada tiga peserta yang dinilai bagus, oleh tim pemandu bakat. Mereka yang dapat beasiswa adalah Sauqi, Maretta Wisnu dan Febrian, ketiganya berasal dari SMAN 11 Semarang, yang juga merupakan atlet PPLOP Jateng.

Wakil Rektor III USM Dr M Junaidi, mengapresiasi semua pihak yang telah membantu menyelenggarakan kejuaraan karate ini, hingga sampai selesai.

Alhamdulillah, kejuaraan Piala Rektor USM yang pertama ini telah selesai dan sukses. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung,” katanya, usai upacara penyerahan hadiah, Minggu (25/2/2024).

BACA JUGA: Hari Peduli Sampah Nasional 2024, SBI dan Pemkab Bantul Kerja Sama Olah Sampah Plastik

Menurutnya, selain mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan, pihaknya juga memberikan hadiah berupa beasiswa kuliah gratis di USM.

”Bagi yang juara, saya ucapkan selamat. Untuk yang belum beruntung, jangan patah semangat. Insya Allah ke depan akan kita selenggarakan lagi Piala Rektor USM yang kedua,” ungkap Junaidi.

Riyan