blank
Polresta Magelang melakukan tes urine bagi anggota, Selasa (27/2). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Polresta Magelang melakukan tes urine secara mendadak di depan ruang Media Center Humas setempat, Selasa (27/2/2024) pagi. Tes mendadak itu dilakukan sebagai bagian dari upaya mencegah dan menekan potensi pelanggaran hukum yang dilakukan oleh anggota.

Menurut Kapolresta, Kombes Mustofa, kegiatan itu merupakan inisiatif dari Seksi Propam bekerja sama dengan Seksi Dokkes Polresta Magelang.

“Tujuan dari tes urine mendadak ini adalah untuk mengidentifikasi kemungkinan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan anggota Polresta Magelang. Alhamdulillah, setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan anggota Polresta Magelang yang positif menggunakan narkoba,” jelasnya.

Dia menekankan pentingnya menjauhi barang berbahaya tersebut bagi seluruh anggota. Ditegaskan, tidak ada toleransi bagi anggota yang terbukti menggunakan narkoba. “Tidak ada ruang bagi anggota yang melakukan penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Diharapkan dengan adanya tes urine mendadak itu, anggota dapat memahami pentingnya menjaga integritas dan moralitas dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum.

Langkah itu diharapkan dapat menjadi upaya preventif untuk menjaga citra dan kredibilitas Polresta Magelang di mata masyarakat. Serta memperkuat kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian.

Eko Priyono