blank
Sejumlah calon wisudawan mengikuti Pembekalan dan Sosialisasi Pedoman Wisuda Ke-67 USM. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– USM Career and Alumni Center (UCAC) Universitas Semarang (USM), menyelenggarakan Pembekalan dan Sosialisasi Pedoman Wisuda Ke-67 USM, dengan mengangkat tema ‘Personal Branding-Citra Diri yang Kuat dan Profesionalisme’.

Kegiatan yang diikuti 810 mahasiswa, baik secara online maupun offline, digelar di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Sabtu (24/2/2024).

Dalam acara yang dibuka Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH itu, juga dihadiri Wakil Rektor II USM, Dr Titin Winarti SKom MM, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni USM, Anantya Roestanto SE MM, Sekretaris UCAC USM, Irian Dwi Handayani SPd MPd, dan Ketua Komisi Informasi Provinsi Jateng, Indra Ashoka Mahendrayana SE.

BACA JUGA: KPU Kota Tegal Bantu Anggota KPPS yang Sakit

Dua narasumber yang juga merupakan Alumni USM di antaranya, Ketua Ikatan Alumni USM sekaligus Entrepreneur dan Businessman, Kairul Anwar SH MH, serta Financial Planner dan Mentor, Dr Eko Usriyono MM CFP, dengan moderator Salsabila Gabrielle.

Pada kata sambutannya, Junaidi mengungkapkan, kegiatan itu merupakan pembekalan wisuda yang paling banyak diikuti mahasiswanya. Menurut dia, hal ini disebabkan para alumni yang diundang juga menjadi narasumber.

”Kalau biasanya setiap tahun itu wisuda sebanyak dua kali, Insya Allah nanti kita akan wisuda empat kali, untuk memenuhi kebutuhan pasar dan percepatan,” kata Junaidi, mewakili Rektor USM, Dr Supari ST MT.

BACA JUGA: Korban DBD Terus Bertambah, Seluruh Sekolah di Jepara Serentak Adakan Gerakan Kebersihan

blank
Informasi dari Sekretariat UCAC USM menyebutkan, saat ini total wisudawan USM ke-67 ada sebanyak 1.044 orang. Foto: dok/usm

Disampaikan juga, USM memiliki pengalaman melahirkan pemimpin bangsa, yang dibuktikan dari pengalaman para alumni yang tidak main-main. Salah satunya dari narasumber yang didatangkan, Kairul Anwar, yang pernah satu tim dengan Erick Thohir di Exco PSSI.

”Ada sebuah pepatah kuno, Experience is The Best, yang artinya pengalaman adalah guru yang paling berharga. Dengan narasumber yang merupakan alumni USM, dapat dijadikan motivasi. Jika para alumni berhasil, maka kalian pun harus berhasil,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris UCAC USM, Irian Dwi Handayani SPd MPd menambahkan, total wisudawan USM ke-67 ada sebanyak 1.044 wisudawan.

BACA JUGA: Grand Final Duta Osis 5 Anti Tingkat Kabupaten Jepara, Ini Juaranya

”Total wisudawan ke-67 sebanyak 1.044 wisudawan. Mereka nanti akan mendapatkan Kartu Alumni USM, yang mempunyai banyak manfaat. Salah satunya bisa digunakan untuk kereta api ada diskon 10 perse, diskon skincare, dan masih banyak lagi fasilitas lain di Kartu Alumni USM ini,” jelasnya.

Dalam pembekalan itu, turut dijelaskan pula mulai dari pengenalan UCAC, Kartu Alumni, hingga tracer study dan dudi.

Riyan