blank
Para pemenang lomba tari kreasi berfoto bersama Ketua Jamiyyah Al Azhar 15, Sri Wahyuni SS MM (kanan). Foto: dok/jamiyyah

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kepala Bidang Pendidikan SMP-SMA Al Azhar Kalibanteng, Ruswanto, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Alfest 3.0 ‘The Journey Back In Time’, yang puncak acaranya digelar di kampus setempat, Jumat (23/2/2024).

Menurut dia, kegiatan ini sudah sepatutnya mendapatkan apresiasi, terutama pemangku kepentingan yang ada di lingkungan Al Azhar Kalibanteng, Semarang.

”Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, bakat dan minat murid-murid dapat terfasilitasi secara baik di lingkungan sekolah, guna menunjang kreativitasnya,” kata Ruswanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/2/2024).

BACA JUGA: UCAC USM Gelar Pembekalan dan Sosialisasi Pedoman Wisuda Ke-67

Ditambahkan dia, kegiatan Alfest 3.0 ini diharapkan menjadi bekal berharga bagi semua murid, untuk tetap fokus belajar dan meraih prestasi di sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Alfest 3.0, Raina Aliya Junita menyebutkan, lomba futsal, solo vokal, dan tari kreasi digelar, guna mewadahi kreativitas siswa, sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

”Selain itu, hadirnya dua guest star, Sweetcoustic dan Dendi Nata
Guest star yang membawakan beberapa lagu hitsnya, mampu memeriahkan suasana,” ujarnya.

BACA JUGA: Kedokteran Gigi Unissula Catatkan Prestasi Nasional

blank
Kepala Bidang Pendidikan SMP SMA YPI Al Fikri (Al Azhar Kalibanteng), Ruswanto, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Alfest 3.0. Foto: dok/jamiyyah

Disampaikan juga, rangkaian kegiatan ini dimulai dari berbagai lomba yang dilaksanakan dilingkungan sekolah dan sekitarnya. Di antaranya, lomba futsal pelajar yang diikuti 32 tim dari berbagai sekolah di Jawa Tengah.

Dalam lomba futsal Juara I diraih Tim SMP Negeri 22 Semarang, Juara II SMP Negeri 3 Semarang, dan Juara III SMP Negeri 30 Semarang.

Untuk lomba solo vocal Juara I diraih Elisabeth Annabelle Cordelia (SMP Negeri 1 Magelang), Juara II Charissa Ramona Laksono (SMP IP PAPB Semarang), dan Juara III Satya Hizkia Yustito (SLB Sunan Muria Kudus).

BACA JUGA: KPU Kota Tegal Bantu Anggota KPPS yang Sakit

Sedangkan lomba tari kreasi Juara I diraih tim SMP Islam Al Azhar 23 Semarang, Juara II SMPIT PAPB Semarang, dan Juara III SMP Purnama 3 Semarang.

”Puncak kegiatan dilaksanakan Jumat 23 Februari 2024, yang digelar sejak pagi hingga petang, diisi dengan pentas seni, yang diikuti semua murid dan perwakilan kelas. Ada juga penampilan fashion show, seni tari, dan band sekolah. Yang menarik lagi, hadirnya perwakilan alumni yang turut memeriahkan suasana,” ungkap Raina.

Riyan