blank
Dr Muhammad Junaidi (tengah), memberikan sambutannya dalam kegiatan seminar Nasional yang digelar UKM Karate USM. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Semarang, menggelar seminar Nasional dengan tema ‘Strategi Peningkatan Performa Atlet Bela Diri dengan Periodesasi Latihan dan Gizi yang Tepat’. Seminar ini dilaksanakan Jumat (23/2/2024), di Gedung Menara USM Lantai 9.

Kegiatan yang dimoderatori Metta Christiana SPd MKes itu, menghadirkan narasumber Dr Mury Kuswari SPd MSi (Founder Gizi Kebugaran), Fauzan Hazmi MPd (Streng dan Conditioning Coach DKI Karate Road to PON Papua) dan Satrio Dafa (mahasiswa atlet karate USM).

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, pihaknya mengapresiasi UKM Karate USM, yang telah menyelenggarakan acara seminar Nasional ini. Ide-ide dan gagasan yang muncul dari seminar ini, diharapkan bisa diterapkan. Terlebih, ada satu atlet mahasiswa USM yang menjadi narasumber pada seminar kali ini.

BACA JUGA: Warga Kota Tegal Keluhkan Kenaikan Harga Beras

”Kami selalu mendorong para mahasiswa untuk berani menjadi narasumber pada kegiatan-kegiatan seminar,” kata Junaidi dalam keterangannya.

Ditambahkan dia, USM menyediakan program beasiswa untuk atlet berprestasi di semua cabang olahraga. ”Meskipun USM belum punya Fakultas Olahraga, namun prestasi di bidang olahraga tidak kalah. Kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan,” ungkapnya.

Riyan