blank
Musorkab Cabor E-Sport Kabupaten Blora, sebagai salah satu cabor baru di Blora, di ruang pertemuan Lt.4, BPPKAD Kabupaten Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Blora, sebagai salah satu Cabor di Blora. Musorkab dilaksanakan di ruang pertemuan Lt.4, BPPKAD Kabupaten Blora. Jumat,  (23/2/2024).

Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Blora, Mochamad Abdul Jalil  mengemukakan bahwa  saat ini pihaknya tengah berjuang mendaftarkan E-Sport kedalam salah satu Cabor di Koni Blora.

Dikemukakan, hingga saat ini masih ada beberapa permasalahan terkait berkas yang harus dikumpulkan dalam meluluskan E-Sport menjadi salah satu cabang olahraga tersebut.

“Beberapa berkas kemarin sudah dikumpulkan ke Koni Kabupaten Blora agar E-Sport bisa didaftarkan sebagai salah satu cabor di Kabupaten Blora. Namun ternyata masih ada beberapa dokumen lagi yang harus dipenuhi sebagai syarat memasukkan E-Sport menjadi cabang olahraga,” jelas Abdul Jalil.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Jawa Tengah, Edi Susanto mengatakan, E-Sport sudah resmi masuk dalam Cabang olahraga di Provinsi Jawa Tengah.

Untuk itu, Edi Susanto  mengharapkan hal itu bisa menjadi angin segar bagi Kabupaten Blora untuk bisa memasukkan E-Sport menjadi salah satu cabang olahraga yang resmi dan diakui di Kabupaten Blora.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman meminta agar E-Sport Segera menjadi salah satu Cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Blora. Bupati Blora menyatakan siap  mendukung sepenuhnya akan hal itu. Untuk itu, Koni Blora diminta segera mendaftarkan E-Sport tersebut sebagai salah satu Cabor di Kabupaten Blora.

‘’Kami dari pemerintah support agar E-Sport bisa masuk ke dalam salah satu cabang olahraga di Blora. KONI saya minta nanti segera didaftarkan E-Sport ini ya,” tandas Bupati Blora.  saat menghadiri Musorkab E-Sport Kabupaten Blora. Kudnadi Saputro