blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dan Forkopimda Jepara dalam apel tiga pilar

JEPARA (SUARABARU.ID) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jepara mengapresiasi tiga pilar desa yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan lurah atau petinggi–di semua wilayah dalam mensukseskan Pemilu 2024. Harapannya kesuksesan ini juga bisa terulang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 27 November 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam apel tga pilar di Pendopo Kartini Jepara, Jumat (23/2/2024). Setelah arahan dari Pj. Bupati Jepara, dilanjutkan pengarahan kepada para peserta oleh Kapolres Jepara, Kasdim 0719/Jepara, Kasi Datun Kejari Jepara, serta Ketua DPRD Jepara secara virtual. Kegiatan tersebut juga dibuka forum diskusi yang dimoderatori Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko

Menurut Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, pemilih yang menggunakan hak suaranya di Kabupaten Jepara mencapai 85,4 persen. Itu dari jumlah 914.996 daftar pemilih tetap. Persentase ini melampaui partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019
Dalam kaitannya dengan hal tersebut tiga pilar telah memberikan andil yang besar dalam kesuksesan pesta demokrasi.

Sebagai ujung tombak dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, baik sebelum maupun pascagelaran Pemilu 2024. “Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tiga pilar desa atau kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan petinggi atau lurah,” kata dia.

Diharapkan, kesuksesan pelaksanaan kemarin bisa terulang kembali pada pilkada mendatang. Dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024. Ajang itu nantinya memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, juga calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara. “Kami berharap pilkada nanti di Jepara dapat berjalan lancar seperti Pemilu 2024,” ujar H. Edy.

Hadepe