blank
Dua dari 25 PPK di Kabupaten Wonogiri berhasil menyelesaikan tahapan pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024. Hasilnya, langsung dikirim ke KPU Wonogiri, dengan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat TNI-Polri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dua dari 25 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Wonogiri, telah berhasil menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024. Yakni Kecamatan Karangtengah dan Kecamatan Paranggupito.

Hasil pleno dari PPK Karangtenga dan PPK Paranggupito, langsung dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri. Pengiriman logistik hasil pleno PPK dari dua kecamatan tersebut, mendapatkan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Kamis (22/2), menyatakan, pengawalan ketat dilakukan oleh jajatan TNI-Polri. Tujuannya, agar pengiriman logistik hasil rekapitulasi Pemilu 2024, aman dan lancar sampai ke KPU Kabupaten Wonogiri.

Pengawalan oleh aparat keamanan, dilaksanakan untuk mengantisipasi kemungkinan ada kemunculan terjadinya gangguan. Termasuk prediksi terhadap usaha sabotase, yang dimungkinkan dapat datang dari orang-orang yang belum puas menerima hasil Pemilu 2024.

Disebutkan, dua PPK yang berhasil merampungkan pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024 paling awal tersebut, terdiri atas PPK Karangtengah dan PPK Paranggupito. Kata AKP Anom Prabowo, dini hari tadi sekitar Pukul 00.30, kedua PPK tersebut sudah melaksanakan pergeseran logistik hasil Pemilu 2024 ke KPU Kabupaten Wonogiri dengan pengawalan ketat dari personil TNI Polri.

Kapolres menegaskan, pihaknya masih menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan di seluruh PPK di 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri. Yakni PPK yang masih melaksanakan proses rekapitulasi hasil suara Pemilu 2024. Nantinya, apabila hasilnya sudah selesai diplenokan di tingkat PPK, untuk pergeseran logistik hasil Pemilu dikawal bersama oleh jajaran TNI-Polri.

Polres Wonogiri mengimbau masyarakat, untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Agar tahapan pleno rekapitulasi penghitungan pada pleno surat suara Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman.

”Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif, supaya suluruh proses tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa gangguan,” ajak Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah.
Bambang Pur