blank
Seorang polwan mengajak dialog murid PAUD yang berkunjung ke Polresta Magelang, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Suasana riang dan ceria terlihat pada murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Alkautsar, Bondowoso, Mertoyudan, saat berkunjung ke Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Magelang, Kamis (22/2/2024).

Kapolresta Kombes Mustofa, melalui Kasat Lantas Polresta Magelang Kompol Agus Santoso, menjelaskan bahwa kunjungan itu merupakan bagian dari program edukasi Satlantas Polresta Magelang kepada anak sejak usia dini. “Kami ingin anak-anak mengenal lebih dekat dengan profesi kepolisian agar nantinya mereka tidak merasa takut atau jauh dari polisi,” ujar Kompol Agus Santoso.

Kunjungan itu juga mendapatkan apresiasi dari orang tua murid yang mendampingi. Seperti disampaikan oleh Fajar Lia Lestari, dia mengaku sangat senang. “Ternyata polisi yang berada di Polresta Magelang sangat baik dan ramah,” katanya.

Khususnya dalam memberikan pelayanan kepada tamu. “Semoga hal ini dapat dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Kanit Kamsel Sat Lantas Polresta Magelang, Ipda Sumijati, menyambut kedatangan murid PAUD dengan gembira. “Sejumlah 33 anak kami ajak untuk mengenal profesi polisi, sehingga diharapkan ke depan mereka tidak takut dengan polisi,” katanya.

Dijelaskan, acara seperti itu bagian dari upaya Polresta Magelang dalam memperkenalkan institusi kepolisian kepada generasi muda, termasuk anak usia dini. Sebagai bentuk pembinaan dan penguatan hubungan positif antara polisi dan masyarakat. “Sekaligus edukasi untuk anak usia dini terkait karakter cinta profesi, sehingga diharapkan menumbuhkan cita-cita anak,” katanya.

Eko Priyono