Suasana pemungutan suara di TPS 004 Dukuh Pungkruk, Desa Sidoharjo, Sragen pada Rabu (14/2) lalu. (SB/Anind)

SRAGEN (SUARABARU.ID)- Belasa nama calon legislatif (caleg) wajah baru, diprediksi bakal melenggang menduduki kursi empuk di DPRD Sragen.

Hal itu diketahui, setelah pemungutan suara Rabu (14/2) lalu ada sejumlah caleg baru, perolehan suaranya cukup signifikan.

Mereka diprediksi bakal lolos menduduki salah satu kursi yang ada di DPRD saat ini. Diantara mereka terdapat wajah baru. Ada 7 caleg dari PDIP, 2 dari PAN, 2 dari PKS. Juga dari Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Demokrat bakal ada pendatang baru. Wajah baru itu hasil pemlihan di 6 daerah pemilihan (dapil).

Sebut saja dari Dapil 1 meliputi Kecamatan Sragen Kota, Masaran dan Sidoharjo bakal muncul wajah baru, Utami Dewi Masitoh alias Imas dari Partai Golkar dan Riris Purnawan dari PKS, dan Budiono Rahmadi dari partai Demokrat.

”Imas, Riris, Budiono Rahmadi itu wajah baru,” tutur Manggala Yoga Sugama Warga Sidoharjo, Sragen yang mengamati hasil pemilihan di Dapil 1 dihubungi, Selasa (20/1).

Meski para caleg disebut sebagai wajah baru, namun keputusan resmi menunggu rapat Pleno KPU. Ketua KPU Sragen Prihantoro membenarkan caleg dinyatakan sah terpilih setelah rapat pleno KPU 28 Februari hingga 2 Maret 2024.

”Kepastiannya tunggu penetapan dulu,” tutur Prihantoro.

Hasil pengamatan, untuk Dapil 2 Plupuh, Kalijambe dan Gemolong muncul nama baru Bakti Ida Hutami PDI. Mantan Kades Krikilan, Kalijambe Widodo (PAN), Prihantoro mantan Kades Sambirejo, Plupuh dari PKS dan Amelia Suciani (PKB).

Dapil 3 Tanon, Sumberlawang, Miri Nugroho Sulistyo alias Boncu (PDIP), Basuki (PAN). Dapil 4 Gesi, Tangen,Sukodono, Mondokan Alex (PAN), Imam Atma Widjaya (Gerindra), Waluyo (PDIP). Dapil 5 Sambungmacan, Gondang, Sambirejo Bambang WP (Nasdem), Taufik (Golkar), Lukas Oscara (PDIP), Evy Yudamita (PDIP).

Kemudian Agus Aji Kuncoro (PKS). Dapil 6 Kedawung, Karangmalang, Ngrampal Widyastuti dan Pujiono (PDIP). Jumlah kursi di DPRD Sragen saat ini ada 50 kursi, sedangkan saat Pemilu 2019 lalu, jumlah kursi di DPRD masih 45 kursi.

Anind