blank
SAMBUTAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan sambutan pada pembukaan turnamen. (Foto: Istimewa)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Futsal Center Sikasur Kecamatan Belik menjadi venue (tempat pertandingan) turnamen futsal yang mempertemukan SMA atau sederajat se-Kabupaten Pemalang.

“Selaku Bupati Pemalang mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia serta seluruh pihak, atas inisiatif dan kerja kerasnya mempersiapkan kegiatan ini,” kata Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka turnamen, Minggu (18/2/2024).

Mansur menjelaskan kegiatan turnamen futsal semacam ini harus diapresiasi bersama. Menurutnya, pemerintah senantiasa mendukung agar turnamen serupa diselenggarakan secara rutin di berbagai wilayah Kabupaten Pemalang.

Mansur juga berpesan agar para peserta menjaga spotifitas dan berkompetisi dengan baik, serta saling menghargai antar lawan. “Di sini boleh berkompetisi, di luar harus berteman seperti biasa,” pesannya.

Terkait dengan penyelenggaraan turnamen, Mansur menyebut pula hal itu sebagai ajang mencari bibit potensial yang akan dikembangkan menjadi atlet berprestasi. “Ini (turnamen) juga sebagai bentuk mencari bibit unggul, agar bisa berkompetisi di ajang provinsi dan juga nasional,” katanya.

“Kami pemerintah selalu men-support kegiatan anak-anak muda, ayo kita lakukan hal-hal positif dari pada hal negatif,” sambung Mansur.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mansur hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia, perwakilan perangkat daerah, Forkopimca Belik dan Kepala Desa Sikasur.

Nur Muktiadi