blank
Forum Konsultasi Publik Tahun 2024 yang digelar oleh RSUD RA Kartini Jepara (Foto:Kanal Budiarto)|

JEPARA (SUARABARU.ID) – Wakil Rektor III Unisnu Jepara, Gun Sudiryanto menilai, Forum Konsultasi Publik yang dilakukan oleh RSUD RA Kartini Jepara dengan menjalin komunikasi terbuka dan transparan dengan stakeholder terkait bisa menjadi media yang efektif untuk meningkatkan kinerja pelayanan.

Hal tersebut diungkapkan Gun Sudiryanto dalam Forum Konsultasi Publik Tahun 2024 yang digelar oleh RSUD RA Kartini Jepara, Sabtu (17/2-2024) di Ruang Komite Medis. Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pengurus organisasi diantaranya Pimpinan Cabang Fatayat, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiah, IDI, Dinas Kesehatan Kabupaten serta unsur media.

Sedangkan manajemen rumah sakit diwakili oleh Plt Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan Mustaqim serta Kabag Umum dan Hukum Agus Carda, dengan didampingi sejumlah pejabat .

Menurut Gun Sudiryanto, sebagai rumah sakit rujukan yang ingin terus mengembangkan pelayanan prima, sangat perlu untuk meningkatkan inovasi pelayanan seiring dengan dinamika dan harapan masyarakat. “Disamping kompetensi profesional, juga sangat diperlukan sikap pelayanan yang ramah dan penuh perhatian,” tegasnya.

blank
Forum Konsultasi Publik Tahun 2024 yang digelar oleh RSUD RA Kartini Jepara

Dalam forum ini pengurus IDI, Fatayat, Nasyiatul Aisyiah, serta media juga memberikan sejumlah catatan bagi manajemen RSUD RA Kartini untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

Ketua Fatayat, Nanik pada kesempatan tersebut mengungkapkan pentingnya pelayanan kesehatan di tengah-tengah masyarakat. “Kami tentu saja siap bersama-sama dengan RSUD RA Kartini untuk melakukan pelayanan bersama,” ujarnya. Sementara Feri Kurniawati dari PDNA Jepara menilai pelayanan yang telah baik perlu terus di jaga dan bahkan dikembangkan.

Sedangkan dr Basuki dari IDI Cabang Jepara menilai pelayanan rumah sakit yang sangat kompleks perlu dijawab dengan peningkatkan soft skill seluruh karyawan. “Semua keluhan dan harapan masyarakat harus menjadi masukan yang berharga,” ujar dr Basuki

Sementara Plt Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan Mustaqim pada kesempatan tersebut mengungkapkan, melalui Forum Konsultasi Publik RSUD RA Kartini ingin mendengar, memahami, dan merespon aspirasi, masukan, dan harapan masyarakat terkait layanan kesehatan yang disediakan.

Hareapannya melalui forum didapatkan keselarasan antara harapan masyarakat dan kemampuan penyelenggara pelayanan. “Selain itu FKP ini juga untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan public yang telah dilakukan,” ujarnya.

“Kami sangat sangat menghargai kontribusi berharga dari semua peserta forum yang telah memberikan wawasan dan perspektif yang beragam untuk menjadi dasar bagi pengembangan dan pembenahan layanan kesehatan di RSUD R.A. Kartini Jepara,” ” ujar Mustaqim saat menutup acara.

Hadepe