Raih predikat summa cumlaude, Suhendro resmi sandang gelar doktor. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Disertasi berjudul “Model Identifikasi Perilaku Herding Menggunakan Garch pada Variasi Jenis dan Kondisi Pasar” mengantarkan Dr. Suhendro, S.E., M.Si., Ak. C.A., meraih gelar Doktor Manajemen dalam Yudisium yang diselenggarakan pada Selasa (13/02/2024) sore.

Yudisium yang diselenggarakan oleh Program Studi Doktor Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) ini diselenggarakan di Gedung G Ruang Probowinoto.

Dr. Suhendro, S.E., M.Si., Ak. C.A., yang juga merupakan Dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif 3.94 atau Summa Cumlaude. Yudisium dipimpin oleh Dekan FEB UKSW Dr. Yefta Andi Kus Noegroho, S.E., M.Si., Akt., dengan Promotor Prof. Apriani Dorkas Rambu Atahau, S.E., M.Com., Ph.D., dan Ko Promotor Dr. Robiyanto, S.E., M.M. Sementara itu bertindak sebagai penguji adalah Ronny Prabowo, SE., M.Com., Akt., Ph.D, dan Andrian Dolfriandra Huruta, S.E., M.Si., Ph.D.

Dengan diraihnya gelar Doktor Manajemen, Dr. Suhendro menjadi lulusan ke-67 program studi yang telah meraih akreditasi Unggul ini. Dekan FEB menyebut bahwa gelar doktor yang didapatkan pria kelahiran Karanganyar yang hari ini tepat berusia 51 tahun ini bukanlah akhir, melainkan awal babak baru yang harus dijalani seorang ilmuwan.

Kolaborasi ke depan

“Dari jenjang pendidikan mungkin yang tertinggi, tetapi kita masih perlu belajar, bagaimana ilmu yang sudah didapatkan diaplikasikan dengan baik, dan berkarya untuk institusi. Selamat dan semoga ke depan ada kolaborasi yang baik antar kedua lembaga ini,” kata Dr. Yefta Andi Kus Noegroho.

Hal itu juga disambut baik oleh Rektor UNIBA Dr. H. Amir Junaedi, S.H., M.H., yang juga turut hadir dalam yudisium kemarin.