blank
Kapolresta Magelang, Kombes Mustofa. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Polresta Magelang  melaksanakan apel konsolidasi di halaman depan Mapolresta setempat, Jumat (16/2/2024). Kegiatan itu terkait berakhirnya tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 dan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024.

Kapolresta Magelang  KBP Mustofa menjelaskan, untuk pengamanan TPS melibatkan 807 personel. Selain dari jajaran Polresta Magelang, ada penambahan personel dari BKO Sat Brimobda Jawa Tengah, TNI dari Kodim 0705/Magelang, serta Armed 3 Magelang.

Dijelaskan, mulai Selasa (13/2/2024) sampai Kamis (15/2/2024) seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan sudah menempatkan diri di TPS masing-masing. “Hari ini melaksanakan apel konsolidasi guna mengevaluasi seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan,” katanya.

Menurut penilaian Kapolresta, secara umum pelaksanaan tugas pengamanan telah berjalan dengan aman dan baik. Namun demikian tetap ada yang perlu ditingkatkan dan harus lebih diperhatikan.

“Ada kejadian menonjol yang perlu diperhatikan, yaitu  meninggalnya rekan kita, petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari wilayah Srumbung karena kecelakaan jatuh dari kendaraan saat bertugas,” terangnya.

Terkait musibah itu dia mengajak jajarannya untuk berdoa. Semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan.

Selebihnya Kapolresta mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan oleh seluruh anggota. Hingga seluruh rangkaian yang telah berjalan sampai saat ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait dengan adanya beberapa tempat yang akan melaksanakan pemilihan suara ulang (PSU), Kapolresta Magelang pun  berpesan. “Silahkan diantisipasi kerawanan-kerawanannya. Jangan lupa kesehatan para petugas juga harus tetap dijaga,” pintanya.

Eko Priyono