blank
Perwakilan USM dan IPMI menunjukkan berkas perjanjian kerja sama kedua belah pihak, untuk kemudian akan ditindaklanjuti. Foto: usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam rangka kelanjutan dari perjanjian kerja sama yang telah dijalin, Universitas Semarang (USM) melakukan kunjungan ke IPMI International Business School, Senin (12/2/2024) di Kalibata, Jakarta Selatan. Kunjungan ini merupakan kelanjutan atas kesepakatan yang telah ditandatangani, pada November 2022 silam, antara USM dan IPMI.

Sekretaris Rektor USM, Abdul Karim SE MSi Ak Ca, yang didampingi Direktur Satuan tugas International Office Faisal Yusuf BA MM MBA mengatakan, tujuan utama dari kunjungan ini, membahas kolaborasi kegiatan global, bersama dengan Satuan International Office.

Hal ini, dalam acara yang juga dihadiri Vice Rector of Global Partnership & Institutional Development, Agus Suyitno Nino Loekman SH MSi itu, juga merupakan inisiatif kolaboratif antara kedua lembaga.

BACA JUGA: UPNS USM Gelar Seleksi Satgas PPKS

blank
Usai acara, perwakilan kedua belah pihak melakukan foto bersama. Foto: usm

Rektor IPMI, Prof Ir Aman Wirakartakusumah MSc PhD mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas digelarnya acara ini. Dia juga akan memberikan kesempatan untuk lebih memahami pentingnya proses, pembaharuan, dan prioritas ini.

”Pada beberapa bulan mendatang, kerja sama antara USM-IPMI, dalam mengimplementasikan kerangka perjanjian kerja sama pada November 2022 lalu, bisa dilakukan dalam mendukung kegiatan Global Partnership,” kata Prof Aman, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/2/2024).

Sementara dengan pihak IPMI, kedua belah pihak sepakat untuk saling bertukar pandangan, dan merencanakan langkah-langkah selanjutnya, untuk menyusun rancangan Rencana Tindak Lanjut (RTL), untuk disepakati bersama. Baik dalam bentuk MoU maupun MoA.

Riyan