blank
Kantor Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, yang berdekatan dengan TPS 11, tempat Capres Ganjar Pranowo beserta keluarga dan Timsesnya menyoblos, Selasa (13/02/2024). Foto Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Keluarga dan 25 Orang Tim Sukses (Timses) calon presiden (capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo, akan menggunakan hak suaranya atau mencoblos surat suara Pemilu 14 Februari 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11, Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hal itu sampaikan Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Lempongsari Setyo kepada wartawan, di Kantor Kelurahan Lempongsari Selasa (13/2/2024).

“Pak Ganjar bersama Bu Atikoh dan Mas Alam akan menyoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari. Tidak hanya 3 orang saja, tetapi beserta dengan Timsesnya, kurang lebih ada 25 orang,” jelas Setyo.

Lokasi TPS 11, lanjutnya, berada dekat dengan Kantor Kelurahan Lempongsari, persisnya TPS tersebut berada di samping rumah Kepala LKPP sekaligus Ketua DPC Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Bahkan, menurut Setyo, mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan keluarganya, juga akan mencoblos bersama dengan Capres Ganjar Pranowo.

“Di sini juga (TPS 11). Ada kemungkinan Pak Hendi beserta Bu Tia dan keluarga akan menyoblos bareng Pak Ganjar,” terangnya.

Selain itu, diungkapkan pula, di wilayah Kelurahan Lempongsari  terdapat 16 TPS, yang memiliki jumlah daftar pemilih tetap (DPT) tidak sama atau bervariasi di setiap TPS -nya.

Lempongsari sendiri itu ada 16 TPS dengan jumlah DPT masing-masing TPS bervariasi, mulai 260 sampai dengan 300. Itu data yang ada di DPT dan belum termasuk dengan DPTB (Daftar Pemilih Tambahan).

“Seperti Pak Ganjar yang tadinya ada di Kelurahan Gajahmungkur, kemudian pindah memilih di sini dengan Timsesnya dengan Bu Atikoh dan Mas Alam,” paparnya.

Setyo mengakui, mendapatkan informasi Ganjar dan keluarga serta Timsesnya pindah memilih ke TPS 11 Lempongsari pada tanggal 15 Januari 2024 lalu, sesuai dengan surat pindah memilih yang diterima PPS.

“Batas terakhir untuk DPTB, pengurusan pindah memilih itu di tanggal 15 Januari.  Jadi prosesnya dari KPU ke PPK, kemudian diteruskan ke PPS Kelurahan Lempongsari terkait kepindahan menyoblos Pak Ganjar,” imbuhnya.

Ditanya soal apakah Ganjar dan keluarga mendapatkan lima surat suara Pemilu 2024, dia menyatakan Capres nomor urut 3 ini bersama keluarganya bakal menerima lengkap lima jenis surat suara Pemilu Serentak 2024.

“Kalau Pak Ganjar, waktu coklit terakhir itu kan di Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur. Karena masih satu wilayah, masih satu dapil akan sama mendapatkan lima surat suara,” pungkasnya.

Absa