blank
Komunitas Hati Peduli Tangan Memberi dari Semarang menyalurkan kebutuhan makanan untuk korban banjir di Karanganyar, Demak, beberapa waktu lalu. Foto: Dok omunitas Hati Peduli Tangan Memberi

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Komunitas Hati Peduli Tangan Memberi dari Semarang turut ingin berkontribusi untuk saling berbagi kepada masyarakat terdampak Banjir di Kecamatan Karanganyar Demak.

Seperti diketahui banjir di Kecamatan Karanganyar Demak akibat tanggul jebol dan meluapnya air sungai kian meluas, bahkan merendam jalur utama Demak-Jepara hingga Selasa 13 Februari 2024.

Rinda, Ketua Komunitas Hati Peduli Tangan Memberi mengatakan langsung menuju salah satu lokasi banjir di perbatasan Demak-Kudus untuk menyalurkan bahan pangan hingga perlengkapan bayi.

“Pada kloter pertama sejak 8 Februari 2024 salurkan 250 kg beras, dan 150 nasi bungkus. Kemudian pada kloter dua 205 nasi bungkus,” katanya, Selasa 13 Februari 2024.

Saat itu kondisi di lokasi banjir masih memprihatinkan, di mana kedalaman banjir paling dalam kurang lebih mencapai satu meter lebih.

Melihat kondisi banjir yang masih belum menunjukkan tanda-tanda akan surut, pihaknya merasa masih harus memberikan makanan siap saji.

“Tim kami, hari ini kirim 1.000 nasi bungkus dan beras sebanyak 250 kg,” kata dia.

Selain kebutuhan makanan, Komunitas Hati Peduli Tangan Memberi juga menyalurkan kebutuhan bayi seperti, popok bayi, susu, bubur bayi, sabun, bedak bayi dan peralatan bayi. Selain itu air mineral , dan baju pantas pakai.

Diaz Aza