Gono (kiri) sebagai Juara 1 Terbesar, dengan berat Ikan 3,5 Kg dalam Lomba Mancing di tempat pemancingan Jalan Kedung Mundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang sebelum masa tenang kampanye. Foto Dok

SEMARANG (SUARABARU.ID) – relawan BeTe, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Tengah Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Semarang, membantu tugas Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) mencopoti beberapa Alat Peraga Kampanye (APK), khusus yang bergambar Danie Budi Tjahyono di Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Yuli Prasetyono, salah satu relawan mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan bersama rekan-rekannya, sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian sebagai warga negara yang peduli untuk ikut mensukseskan Pemilu 2024, dengan ikut membantu Panwaslu dalam membersihkan APK di sekitar kelurahan tempat tinggalnya.

“Itu kesadaran kita sendiri bersama teman-teman, agar Panwaslu lebih ringan tugasnya. Tapi ini khusus MMT yang ada gambarnya Mas BeTe Lo, yang lain tidak. Karena di Kelurahan Wonotingal, MMT gambar Mas BeTe (Danie Budi Tjahyono) sebagian besar yang pasang kita bersama teman-teman seperjuangan. Walaupun beberapa MMT sudah ada yang hilang,” kata Gono, sapaan akrabnya di rumah Ketua Ranting Kelurahan Wonotingal, Minggu malam (11/02/2024).

Walaupun, lanjutnya, tidak ada anggaran untuk biaya pencopotan APK, namun itu tidak menyurutkan semangat dalam membantu Panwaslu mencopot dan membersihkan APK di Kelurahan Wonotingal.

“Ya kita all out dalam membantu Mas BeTe di Wonotingal sini. Walaupun boleh dibilang, walau biaya pemasangan tidak cucuk (tidak sesuai), karena saat masang gerimis, namun kita tetap bantu Mas BeTe dan Pak Pri sebagai ketua Ranting Wonotingal,” tegasnya semangat, didampingi Rahono, Warga RT 09 RW 03 kelurahan Wonotingal.

Ditambahkan pula oleh Rahono, walaupun usianya sudah lebih dari 60 tahun, namun semangat militannya masih tetap berkobar untuk membantu Mas BeTe dan partainya di Kelurahan Wonotingal, Kecamatan, Candisari Kota Semarang. Saat memasang APK Mas BeTe pun ikut aktif pula, walau malam-malam hujan rintik-rintik sebelum masa tenang dimulai.

“Alhamdulillah masih sehat, masih semangat membantu teman-teman untuk membantu Mas BeTe di Wonotingal ini, untuk maju lagi dan bisa duduk lagi di DPRD Provinsi Jawa Tengah,” harap kader militan ini optimistis.

Absa