blank
Deretan bus yang berjumlah lebih dari 50 buah ini mengangkut ribuan kader PDIP dari Sragen mengikuti Kampanye Akbar di Semarang, Sabtu (10/2). Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID)- Tiga ribu (3000) kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dari Sragen berangkat ke Semarang, dalam cuaca hujan, Sabtu (10/2).

Ribuan kader itu berangkat ke Semarang untuk menghadiri Kampanye Akbar untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilihan Presiden (Pilpres) RI. Meski turun hujan.

“Ribuan kader berangkat menggunakan 54 bus besar sekitar pukul 10.00 dari Kantor DPC PDIP Sragen Jalan Raya Sukowati. Ada juga yang menggunakan kendaraan pribadi,” kata Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati. Bowo, sapaan akrab ketua partai itu menegaskan mereka akan total memperjuangkan kemenangan Ganjar-Mahfud. “Sudah jadi komitmen kami siap memenangkan Ganjar-Mahfud dan PDI Perjuangan,” tuturnya.

Sementara Bendahara DPD PDI Perjuangan Agustina Wilujeng Pramestuti beberapa waktu lalu mengatakan, karena selama ini dikenal sebagai kandang banteng, maka Jawa Tengah menjadi incaran pihak sebelah (untuk ditaklukkan).

“Terutama di wilayah Solo Raya, khususnya di daerah pemimpin partai berada, sepertinya halnya di Sragen. Mempertimbangkan hal itu semua kader harus solid untuk memenangkan dan tetap menjadikan Jawa Tengah sebagai kandang banteng,” Agustina Wilujeng.

Dia mengingatkan, setiap struktur partai bertanggungjawab untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Setiap kader harus bisa mempengaruhi masyarakat sekitar, serta  lingkungan masing-masing untuk memilih Ganjar-Mahfud saat coblosan pada14 Februari mendatang,” tandas Agustina Wilujeng.

Anind