blank
Ketua Yayasan Masjid Menara dan makam Sunan Kudus (YM3SK), KH Em Nadjib Hasan. foto:dok/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus KH Em Nadjib Hasan tutup usia pada Jumat (9/2) pukul 12.00 WIB. Almarhum meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD de Loekmono Hadi Kudus.

Informasi meninggalnya KH Em Nadjib Hasan beredar luas di grup WA maupun media sosial. Nadjib meninggal dunia di usianya yang ke 68.

Humas YM3SK Denny Nur Hakim membenarkan kabar tersebut. ”Iya siang ini tadi,” katanya

Almarhum disemayamkan di rumah duka yang berada di selatan Masjid Menara Kudus. Almarhum akan dimakamkan di pemakaman Sedo Luhur Bakalan Krapyak pada pukul 20.00 WIB.

Almarhum meninggalkan seorang isteri dan dua orang anak.

Selain berkutat menjalankan YM2SK, Nadjib juga dikenal aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Diantaranya adalah peran Nadjib dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia yang sering terlibat dalam pembahasan Upah Minimum Kabupaten.

Anggota DPRD Jateng H Mawahib mengaku terkejut dengan meninggalnya KH Nadjib Hasan. Dia menyebut sosok Nadjib Hasan adalah pribadi yang sangat baik dan memiliki visi yang luas terutama dalam melestarikan tradisi di lingkungan YM2SK.

“Di bawah kepemimpinan beliau, YM2SK menjadi salah satu penjaga tradiai terutama yang berkaitan dengan peninggalan Kangjeng Sunan Kudus,”ujarnya.

Ali Bustomi