blank
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta saat melepas bantuan logistik ke Grobogan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Grobogan menjadi keprihatinan sejumlah pihak. Pasalnya, banjir yang terjadi pada Senin (5/2/2024) malam itu membuat 60 desa di 16 kecamatan serta lebih dari 4 ribu Kepala Keluarga (KK)  terdampak.

Hal tersebut membuat Penjabat Bupati Jepara H. Edy Supriyanta mengirimkan bantuan logistik dan dapur umum. Bantuan tersebut  dilepas oleh orang nomor satu di Jepara itu di Halaman Balai Benih Ikan (BBI) Pecangaan, Rabu (7/2/2024).

Turut mendampingi, Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini,  Asisten II Sekda Jepara Hery Yulianto serta instansi terkait.

Edy, (panggilan akrab Pj. Bupati Jepara) menyampaikan, jika bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sesama warga. Terlebih Jepara dengan Grobogan menjadi salah satu tetangga Kabupaten yang sudah selayaknya untuk saling membantu.

“Mudah-mudahan segera surut dan tertangani bencana banjirnya sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas,” kata H. Edy.

Lebih jauh Edy Supriyanta mengatakan, bantuan yang dikirim diantaranya 1 ton beras dari oartisipasi ASN Pemkab Jepara, 43 box mie instan, 90 box air mineral, sejumlah bahan pangan hingga 1 unit mobil dapur umum. Sebanyak 25 relawan juga berangkat ke Grobogan.

“Bantuan ini dari berasal dari Pemkab Jepara, PMI dan Baznas. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu warga yang terdampak banjir di sana,” kata H. Edy Supriyanta.

ua/diskominfo