blank
PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 beri pembinaan pada desa kreatif binaan di Parungpanjang, Bogor.Foto: Dok/Humas

BOGOR (SUARABARU.ID) – PT Pegadaian berkomitmen terhadap Enviromental, Social and Governance (ESG) dengan memberikan pembinaan pada 4 desa kreatif binaan di Parungpanjang, Bogor, yang telah diresmikan pada Agustus 2023 lalu.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam bentuk pembinaan yang dilakukan Kanwil IX Jakarta 2 pada desa kreatif dalam kegiatan Pasar Awian Tamson, Minggu (4/2/2024).

Pasar rakyat tersebut digelar di Tamson, Kampung Leles, Parungpanjang, Bogor. “Kehadiran Pegadaian di pasar rakyat ini sebagai bentuk komitmen kami dalam hal pembinaan dan pendampingan kepada desa kreatif binaan Pegadaian,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi.

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut diikuti 4 desa kreatif binaan. Dalam rangkaiannya, digelar pasar rakyat, pentas seni, atraksi dan tari tradisional. Dalam pasar rakyat, para desa kreatif memamerkan berbagai produk kerajinan hasil karya masyarakat.

“Kami juga membuka stand booth guna memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat, sehingga bisa lebih mengenal Pegadaian,” ujarnya.

Dalam hal pembinaan dan pendampingan desa kreatif, Endang mengungkapkan, Pegadaian telah menggelontorkan dana ratusan juta rupiah. Diantaranya pendampingan 4 desa kreatif melalui Universitas Trisakti dan Rumah Anak Bumi selama 2023.