blank
PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 beri pembinaan pada desa kreatif binaan di Parungpanjang, Bogor.Foto: Dok/Humas

Pegadaian juga memberikan susu segar kepada 120 anak yatim dan 20 orang lansia selama 3 bulan sejak Desember 2023 sampai Februari 2024 ini, dan akan terus berlanjut. Hal itu dilakukan guna mendorong penurunan angka gizi buruk dan stunting.

“Pegadaian juga memberikan beasiswa, pakaian sekolah, peralatan sekolah kepada anak yatim dan dhuafa di Panti Baitul Quro kepada 120 anak,” lanjutnya.

Endang menambahkan, Pegadaian juga memesan hasil kerajinan warga desa kreatif, yaitu berupa 200 pot yang terbuat dari ban bekas. Serta, memesan 1.000 paket sapu lidi dan pengki yang akan dibagikan ke sekolah dan pesantren di Tangerang.

“Pada 2024 ini, kami juga buatkan program peningkatan capacity building kepada komunitas 4 desa kreatif untuk pendampingan 7 bulan ke depan,” tambahnya.

Menurutnya, berbagai program dan anggaran yang digelontor merupakan bentuk dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian, khususnya Kanwil IX Jakarta 2.

“Ini menjadi bukti nyata, bahwa program TJSL yang dijalankan Pegadaian berjalan dengan baik dan memberi manfaat bagi masyarakat dalam waktu yang lama. Semoga Pegadaian amanah untuk terus konsisten membantu masyarakat,” tuturnya.

Ning S