blank
MoU oleh Ketua Kadin Semarang, H.Arnaz Andrarasmara dan Ketua STMIK Himsya, Septia Lutfi. Foto: Dok/Tim

“Kami dari Kadin Kota Semarang menyambut baik kerja sama ini dengan STIMIK Himsya. Semoga kerja sama ini bisa ditindaklanjuti, paling tidak kita bisa memberikan ruang untuk para mahasiswa mendapatkan ilmu pengetahuan, pengalaman-pengalaman khususnya dari para teman-teman pengusaha” ungkap Arnaz.

Beri Peluang Bisnis Bagi Mahasiswa

Dalam kerja sama ini, para pengusaha akan menjadi bagian integral dari kurikulum di STMIK Himsya, seperti melibatkan para pengusaha sebagai dosen tamu atau pembicara yang akan berbagi pengalaman dengan mahasiswa, dengan harapan dapat memberikan wawasan lebih dalam terkait dunia bisnis dan kewirausahaan.

Sementara itu, Septia menyampaikan apresiasi kepada Kadin Kota Semarang atas partisipasi yang diberikan untuk kemajuan mahasiswa STMIK Himsya Semarang, sehingga mereka dapat mengetahui peluang bisnis dan sektor bisnis yang dapat diakses setelah lulus.

“MOU itu kami akan turunkan ke mahasiswa, supaya mahasiswa bisa mengetahui ada tempat-tempat bisnis atau sektor-sektor bisnis yang bisa digunakan dari yang didapatkan. Insyaallah nanti kita kerjasama dengan Kadin, semakin kokoh. Karena bisnis itu bukan hanya sekedar IT, tapi juga ada strategi-strategi dan lihat peluang pasar,” ungkap Septia.

Dalam menjalankan kerja sama ini, STMIK Himsya berharap dapat menerima masukan ide-ide kreatif dari Kadin Kota Semarang untuk memajukan dan memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dalam menghadapi dunia bisnis yang dinamis.

Kerja sama antara STMIK Himsya dan Kadin Kota Semarang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan jiwa kewirausahaan mereka.

Ning S