blank
MoU oleh Ketua Kadin Semarang, H.Arnaz Andrarasmara dan Ketua STMIK Himsya, Septia Lutfi. Foto: Dok/Tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Himsya jalin sinergi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang, untuk mendukung berbagai program yang bermanfaat bagi mahasiswa, tenaga pendidik, dan dunia industri.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Ketua Kadin Semarang, H.Arnaz Andrarasmara dan Ketua STMIK Himsya, Septia Lutfi yang berlangsung di Hotel Daffam, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan juga dihadiri dari Kadin Kota Semarang, Wakil Ketua Standarisasi Pendidikan & Sertifikasi Kompetens Esti Widsyandari,  Henry Pelupessy dan lainnya.

Arnaz menyampaikan, kerja sama ini adalah memberikan kontribusi berupa pengalaman dari para pengusaha yang tergabung dalam Kadin Semarang, serta memberikan bekal kepada mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja, baik sebagai pegawai, dosen, atau pun pengusaha.

Ia menegaskan, tujuan utama adalah membentuk semangat kewirausahaan atau jiwa berwirausaha di kalangan mahasiswa.

“Fokusnya adalah memberikan kontribusi pengalaman-pengalaman para teman-teman pengusaha yang ada di Kadin Semarang, sehingga bisa menjadi bekal buat teman-teman mahasiswa saat nanti mereka keluar dari kampus, agar mahasiswa memiliki spirit of entrepreneurship,” kata Arnaz.

Arnaz berharap kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi positif, terutama dalam memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada mahasiswa.