blank
Wakapolrestabes Semarang AKBP Wiwit Ari Wibisono, Sik.SH.M.Hum, Wali Kota Ir.Hj.Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos dan Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom serta Ketua Bawaslu Kota Semarang Arief Rahman bersama pejabat Forkompimda Semarang saat upacara pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kota Semarang, Kawasan Industri Candi, Ngaliyan, Kota Semarang, Rabu (31/1/2024). Foto Dok

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepolisian Polrestabes Semarang, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, berkolaborasi untuk menjaga keamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024, yang dimulai hari ini hingga 16 hari mendatang.

Upacara seremonial sebagai penanda dimulainya pendistribusian logistik Pemilu 2024, dihadiri Wakapolrestabes Semarang AKBP Wiwit Ari Wibisono, Sik.SH.M.Hum, Wali Kota Semarang, Ir.Hj.Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos dan Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom serta Ketua Bawaslu Kota Semarang Arief Rahman bersama pejabat Forkompimda Semarang dan perwakilan Kantor Pos, Rabu (31/1/2024).

Pendistribusian dimulai dari Gudang Logistik KPU Kota Semarang, Kawasan Industri Candi, Ngaliyan, Kota Semarang, kemudian didistribusikan pertama kali ke Kecamatan Tugu, kemudian disusul oleh Kecamatan Mijen dan selanjutnya ke wilayah kecamatan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Semarang Ir Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos menekankan perlunya pengamanan pendistribusian dan penyimpanan materi pemilu di tingkat Kecamatan.

Sebab sebagai penanggung jawab adalah pihak kecamatan, sehingga keamanan gudang logistik pemilu disorot, sebagai hal yang penting dalam memastikan proses pemilu yang aman.

“Nantinya yang kita pikirkan bagaimana pengamanannya, karena gudang logistik pemilu di kecamatan pastinya berbeda beda dan ini tanggung jawabnya Pak Camat,” ujar Mbak Ita sapaan akrabnya.

Untuk menjamin keutuhan logistik pemilu, secara simbolis Wali Kota Semarang dan Ketua KPU Kota Semarang memasang segel pada logistik pemilu, sebelum melepas empat mobil box pengangkut logistik pemilu menuju ke Kecamatan Tugu dan kemudian ke kecamatan lainnya.

Pendistribusian logistik pemilu tersebut ke kecamatan-kecamatan, diawasi dan dikawal secara ketat oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang dan Polsek Tugu, untuk memastikan pendistribusian logistik pemilu aman dan lengkap.

Dengan suksesnya pendistribusian logistik Pemilu hari pertama ini, diharapkan prosesnya akan terus berlanjut, sehingga dapat memperlancar kebutuhan logistik pemilu yang sangat dibutuhkan setiap kecamatan di Kota Semarang.

Sebab distribusi dan penanganan logistik pemilu yang aman, sangat penting dalam menegakkan integritas proses pemilu dan memastikan pemilu yang adil dan demokratis di Kota Semarang.

Absa