blank
Tim gabungan melakukan peninjauan ke Dusun Sapatan, Desa Kembang, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, yang akan dijadikan lokasi TMMD Tahun 2024 oleh jajaran Kodim 0728 Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dusun Sapatan, Desa Kembang, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, akan dijadikan lokasi pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0728/Wonogiri Tahun 2024.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, terkait rencana tersebut, Sabtu(27/1), Pasiter Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Inf) Sriyono bersama Bati Bhakti TNI Pelda Among, melakukan peninjauan ke lokasi.

Ikut serta dalam peninjauan, Pejabat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Wiwik Sriharni, bersama Bambang dan Wiharyanto masing-masing dari Dinas PU dan Bappeda Kabupaten Wonogiri.

Tim gabungan dari Kabupaten Wonogiri ini, meninjau ke lokasi dengan didampingi Kasi PPM dan Kasi Tapem Kecamatan Jatipurno, bersama Danramil-15/ Jatipurno Lettu (Inf) Budiono, Anggota Polsek Jatipurno Aiptu Heru, serta Kades Desa (Kades) Kembang, Suwarno.

Peninjauan yang dilaksanakan, bertujuan untuk memastikan lokasi yang akan menjadi sasaran TMMD. Ini menjadi langkah awal, sebelum ditentukan kepastian lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD. Sebagaimana diketahui, TMMD menjadi program terpadu lintas sektoral antarinstansi di daerah, yang diharapkan pelaksanaannya dapat sesuai dengan rencana dan tepat sasaran.

Sasaran yang akan dibangun dalam kegiatan TMMD mendatang, diantaranya membangun rabat beton ruas jalan, talud dan drainase. Sasaran pembangunan pisik ini, akan disesuaikan dengan kebutuhan anggaran yang sudah ditetapkan dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten.

Kapten (Inf) Sriyono, menyatakan, program TMMD merupakan wujud bhakti TNI dalam rangka meningkatkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.
Bambang Pur