blank
Peserta kuis Super Deal dengan kostum unik yang biasa dipakai para penampil kesenian tradisional. Foto: Wilma

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tampak ada yang berbeda pada hari Kamis (25/1/2024) di salah satu pusat perbelanjaan Kota Semarang, Queen City Mall Semarang.

Mal yang berlokasi di Jalan Pemuda, Pandansari, Kota Semarang ini dipenuhi oleh orang-orang berkostum kesenian daerah yang mengikuti acara Super Deal Indonesia.

Super Deal Indonesia sedang mengadakan roadshow di 5 kota dan Kota Semarang terpilih menjadi salah satu kota yang dikunjungi. Acara yang dipandu oleh Andhika Pratama tersebut berlangsung di Atlas Atrium selama tiga hari mulai dari hari Kamis (25/1/2024) hingga Sabtu (27/1/2024).

Para peserta acara terdiri dari beberapa sanggar yang ada di Semarang dan sekitarnya bahkan ada juga sanggar dari Magelang yang menjadi peserta acara. Sanggar Sapto Laras Budoyo menjadi salah satu peserta yang berasal dari Magelang.

Menggunakan kostum tari Dayakan, anggota tim ini mengikuti acara dengan bersemangat hingga salah satu anggotanya menjadi peserta yang dipilih untuk bermain dan mendapatkan uang tunai 18 juta rupiah dan satu unit sepeda motor.

blank
Keramaian suasana syuting kuis Super Deal di Mall Queen City. Foto: Wilma

Felix yang menjadi bagian dari sanggar itu mengaku merasa senang dapat berkesempatan untuk mengikuti acara itu secara langsung dan mendukung temannya yang terpilih tadi. Felix mengaku awalnya dia hanya diajak oleh saudaranya.

“Sebenarnya cuma diajak Pakdhe buat ngeramein,” tutur Felix yang sudah siap untuk tampil di layar kaca sejak pukul 09.00 pagi meskipun acara akan mulai pukul 13.00 siang.

Menurut Danang, salah satu crew Super Deal Indonesia. acara ini disambut dengan baik oleh warga Semarang terbukti terdapat banyaknya calon peserta yang mendaftar untuk acara ini.

Peserta melakukan audisi yang diadakan secara gratis pada minggu sebelumnya dan dipilih beberapa tim. Setiap tim beranggotakan 7-10 orang dan dibagi menjadi beberapa episode biasanya setiap episode terdari dari 7 tim.

Dalam persiapannya membutuhkan kurang lebih lima hari untuk menyiapkan stage dan beberapa keperluan lainnya dengan kurang lebih 70 orang crew yang datang langsung dari kantor pusatnya yang berada di Jakarta untuk menyelenggarakan Super Deal roadshow.

Tak hanya antusias dari peserta yang meramaikan namun juga dari masyarakat sekitar yang sedang berkunjung ke Queen Mall Semarang.

Ada beberapa orang yang tak sengaja sedang berkunjung lalu tertarik untuk menontonnya namun ada juga yang sengaja menonton karena kerabat atau temannya menjadi salah satu peserta.

“Senang kalau ada acara seperti ini jadi hiburan, biasanya gak sering nonton ini kebetulan saudara saya jadi Punakawan,” ujar Suli, seorang Perempuan paruh baya sembari menunjuk salah satu peserta.

Banyak pengunjung mal yang antusias hingga berinteraksi dengan pembawa acaranya.

Setelah shooting hari ini rencananya rekaman akan disiarkan di saluran GTV dengan jadwal yang belum bisa dipastikan.

Willma Putri A-Mg