blank
Siti Atikoh memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa kekuasaan bukan untuk saudara atau keluarganya, tetapi untuk seluruh bangsa Indonesia. Foto: tmgp

LUMAJANG (SUARABARU.ID)– Panggilan ‘Ibu Negara’ tiba-tiba terdengar dari seribuan emak-emak, saat menyambut kedatangan Siti Atikoh Suprianti. Istri Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo itu, mendapat sambutan hangat saat tiba di Desa Darungan, Yosowilangun, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024).

”Wah cantiknya istri Pak Ganjar ini. Cocok jadi ibu negara, harus jadi ini,” seru seorang emak-emak, usai bersalaman dan foto bareng Atikoh.

Di acara itu, Atikoh bertemu pendukung dan simpatisan Ganjar-Mahfud. Atikoh dengan sabar dan ramah, meladeni satu persatu permintaan emak-emak yang ingin bersalaman.

BACA JUGA: Gali Potensi Desa untuk Kembangkan UMKM

blank
Dengan sabar Siti Atikoh melayani permintaan masyarakat yang hendak berfoto bersama. Foto: tmgp

Usai beramahtamah, Atikoh membeberkan alasannya hadir di acara itu. Selain bersilaturahmi, Atikoh juga ingin mendengar aspirasi dari emak-emak yang hadir.

”Cita-cita bangsa bisa tercapai, ketika ibu-ibunya bergerak untuk memilih pemimpin yang amanah. Kita bisa melihat rekam jejaknya, bagaimana menghormati orang lain,” katanya.

Ibu kandung Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu menegaskan, menjadi pemimpin bukan tentang mendapat kekuasaan. Sebab, seorang pemimpin tidak mencari kekuasaan untuk dirinya semata.

BACA JUGA: Banyak Sampah di Kali Semarang yang Penuh Sejarah Kota, Masyarakat Diajak Rawat Bersama

”Kekuasaan seorang pemimpin itu bisa dimanfaatkan bagi masyarakat. Bukan untuk diri sendiri, bukan untuk keluarganya, bukan untuk saudaranya, tetapi untuk seluruh masyarakat indonesia. Sehingga program-programnya itu yang harus bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Atikoh.

Sebagai informasi, kunjungan Atikoh Ganjar di Desa Darungan, Lumajang ini, merupakan rangkaian safari politiknya ke Jatim. Sebelumnya, Atikoh telah menyapa masyarakat di Banyuwangi dan Bondowoso.

Sesuai dengan jadwal, rencananya Atikoh akan mengunjungi Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Malang Kota, Blitar, Nganjuk, Jombang hingga Surabaya.

Riyan