blank
BONUS - Atlet panjat tebing menerima bonus atas prestasinya di Porprov Jateng. (Foto: Istimewa)

BATANG (SUARABARU.ID) – Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Batang Yarsono, bersama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batang Sutadi, menggelar rapat koordinasi memastikan uang bonus atlet panjat tebing terselesaikan. Adapun ada 7 atlet panjat tebing yang mendapatkan medali emas dan beberapa membawa perak serta perunggu.

Kepala Disparpora Batang, Yarsono mengatakan, bahwa baru kali ini ada pertemuan bersama KONI dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Batang beserta atlet yang berprestasi. “Bonus atlet panjat tebing yang berprestasi sudah terselesaikan hari ini, sudah diterima oleh mereka semua,” katanya saat ditemui di Hutan Kota Rajawali Batang, Kabupaten Batang, Selasa (23/1/2024).

Sebab beberapa waktu lalu, mereka menunggu kepastian tentang bonus yang didapatkan para atlet ini. Kepastian uang bonus atlet bisa menjadi pemacu agar berlatih lebih keras lagi untuk menatap pertandingan kedepannya.

“Cabang olahraga (Cabor) panjat tebing menjadi salah satu yang sangat berprestasi, baik itu di kejuaraan Popda dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng,” terangnya.

Ketua KONI Batang Sutadi menambahkan, selaku perwakilan dari KONI ikut senang ada pertemuan yang diinisiasi oleh Disparpora Kabupaten Batang yang akhirnya bonus atlet sudah diterima.

“Hasil kejuaraan Porprov Jateng kemarin ada 13 medali emas yang diantaranya didapatkan oleh 7 atlet panjat tebing. Adapun rincian yang diberikan setiap atlet untuk medali emas sebesar Rp 30 juta, medali perak sebesar Rp 20 juta, dan medali perunggu sebesar Rp 10 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Atlet Panjat Tebing Alfat Hilda menyampaikan, bonus yang berprestasi dalam kejuaraan Proprov Jateng kemarin sudah diterima penuh. “Ke depan, cabang olahraga panjat tebing bisa semakin berprestasi dengan menjunjung sportivitas dalam pertandingan,” ujar dia.

Nur Muktiadi