blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Forkopimda dan anggota KMJS

JEPARA (SUARABARU.ID_– Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta resmi mengukuhkan pengurus Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) Pusat tahun 2024. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kartini, Kabupaten Jepara pada Rabu (22/1/2024). Hadir dalam acara terasebut Forkopimda Jepara dan sejumlah kepala OPD. Pelantikan dilanjutkan dengan rapat pimpinan KMJS Pusat 2024 bertema “Semangat Kolaborasi Membangun Sinergi”.

Dengan pengukuhan ini tongkat kepemimpinan KMJS Pusat kini dipegang oleh Moh. Khoiri, mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang sebagai Ketua Umum KMJS Pusat terpilih periode 2024. Nantinya, Khoiri akan mempimpin KMJS Pusat bersama Kabinet Cakrawala. Hal ini juga menjadi sejarah baru dimana dua periode berturut-turut ketua umum KMJS Pusat berasal dari Universitas Diponegoro.

blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat mengukuhkan pengurus KMJS Pusat Periode 2024

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Jepara mengharapkan kepengurusan KMJS Pusat ini dapat menaungi mahasiswa-mahasiwa Jepara yang sedang menempuh studi di Semarang. Selain itu, ia mengimbau bagi para anggota untuk tidak hanya sekedar menjadi slogan, tapi KMJS Pusat turut berkontribusi dalam pembangunan di Jepara.

Diharapkan para mahasiswa juga melakukan PKL ataupun kegiatan magang di Jepara dalam rangka mahasiswa aktif membangun kota asal.

Orang nomor satu di Kota Kelahiran Kartini tersebut meminta kontribusi ide inovasi dan kreativitas para anak muda yang ada di Jepara untuk membuat program yang berdampak bagi Jepara dan dapat disampaikan pada pimpinan perangkat daerah

Sebab, dirinya merasakan pembangunan di Jepara akan lebih optimal jika mahasiswa aktif berperan didalamnya.

“Saya minta adik-adik serius membangun Jepara. Silahkan bekerjasama dengan Bappeda Jepara untuk menyalurkan ide inovasi kalian untuk pembangunan jepara,” pesan Edy.

Hadepe – Amaliyatul HR