blank
Peringati HBI ke-74, Kemenkumham Jateng sebar kebaikan melalui bakti sosial. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang jatuh setiap tanggal 26 Januari diwarnai dengan berbagai kegiatan positif, guna memberikan manfaat bagi masyarakat. Salah satunya bakti sosial yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Senin (22/1/2024).

Berlangsung di Panti Asuhan Al-Rifdah, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto bersama Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, dan Dharma Wanita Persatuan terjun langsung memberikan bantuan berupa sembako dan bantuan dana.

Tejo Harwanto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud syukur dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

“Bakti sosial ini digelar serempak di seluruh Indonesia. Momen ini bukan hanya kegiatan seremonial peringatan HBI, namun bisa menjadi cermin untuk kita semua terus peduli kepada saudara dan anak-anak yang membutuhkan,” kata Tejo.

Tejo berterimakasih kepada seluruh pengasuh panti atas dedikasi mereka terhadap pengembangan fisik dan mental anak-anak yang keseluruhannya memiliki multiple disablity. Tejo berharap atas kebaikan dari para pengasuh dan jajaran Kemenkumham Jateng, akan menjadi amal ibadah bagi semuanya.

Usai memberikan tali asih secara simbolis, Kakanwil Tejo menyapa dan mengunjungi tempat tinggal salah satu dari 39 anak di panti asuhan yang terletak di Jalan Tlogomulyo.

Ning S