blank
Pasar tradisional Medang, di jl. Blora - Rembang, kecamatan Blora terbakar. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Kebakaran Pasar Ngawen Blora, Selasa, 9 Januari 2024 yang belum bisa kita lupakan kini Pasar Medang Blora Menyusul dilalap si Jago Merah, musibah ini tentu menyisakan duka yang mendalam khususnya para pedagang yang mengais rezeki di pasar tersebut.

Hingga berita ini ditulis sejumlah petugas Damkar BPBD Blora dibantu dengan warga masih memadamkan api di pasar yang terletak di tepi Jalan Nasional Rembang – Blora tersebut, Minggu, (21/1/2024).

Saat di lokasi, nampak  Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si., memimpin anggota Polres Blora Bersama BPBD Dan Stake Holder Terkait dibantu warga melakukan upaya pemadaman kebakaran di pasar medang. Serta membantu evakuasi barang dagangan didalam pasar.

“truk tangki air polres blora turut dikerahkan guna membantu pemadaman kebakaran di Pasar Medang,” ujar Wakapolres Blora.

“Sinergi petugas Polres Blora, bersama petugas BPBD dan stakeholders terkait dibantu warga terus melakukan upaya pemadaman,” ucap Wakapolres Blora.

Di sekitaran Jalan Raya, lanjut Wakapolres Blora, dilakukan pengaturan arus lalu lintas oleh petugas Polres Blora untuk antisipasi kemacetan di lokasi kebakaran.

“Petugas juga mengimbau agar warga tidak menonton atau melihat dari dekat yang bisa menimbulkan kerumunan yang bisa menghambat petugas dalam melakukan pemadaman,” kata Wakapolres Blora.

“Kami imbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu hati – hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran,” tandas Wakapolres Blora.

Sementara itu, anggota satuan lalu lintas Polres Blora melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan anggota satbinmas mengimbau agar warga tidak mendekati lokasi karena berbahaya serta agar tidak berkerumun karena bisa menganggu upaya pemadaman kebakaran pasar medang.

“Sampai saat ini api berangsur-angsur padam,  namun demikian petugas masih melakukan upaya guna memastikan bahwa api betul betul padam,” tandas Wakapolres Blora.

Kudnadi Saputro