Indahnya pantai Hidden Gem di Pantai Oelangga terletak di Dusun Oelangga, Desa Bebalain,Kecamatan Lobalain. Foto : Jhefry Ndun

INDONESIA negeri yang permai. Pemandangan gunung, laut, danau, savana, hingga belantara yang luar biasa adalah bukti keindahan surga dunia di Nusantara. Belum lagid engan tradisi budaya dengan aneka kehidupan suku dan warganya.

Salah satu dari keindahan Nusantara itu ada di Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur. Seperti halnya pulau-pulau di Indonesia Timur selalu memiliki keindahan yang mengesankan.

Pulau Rote, berkilau di bagian selatan Indonesia. Di pulau ini, terungkap rahasia terindahnya dengan kehadiran Pantai Hidden Gem. Tersembunyi di sudut terpencil pulau, pantai ini memanjakan pengunjung dengan keeksotisan alam yang memukau dan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Pantai Oelangga terletak di Dusun Oelangga, Desa Bebalain, Kecamatan Lobalain berjarak 20 kmdari Kota Ba’a.

Untuk menuju pantai pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi dan saat tiba di tempat pemberhentian kendaraan ada gubuk sederhana yang beratapkan daun yang dijadikan warga sebagai tempat istirahat karna disekitar pantai dijadikan pertambakan garam tradisional setelah itu pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30-40 menit untuk sampai ke pantai.

Pantai Oelangga terbentuk dari teluk yang mengarah ke daratan. Pengunjung yang datang akan disambut dengan hamparan batu karang panjang dengan air laut berwarna hijau tosca dan  pasir putih yang menawarkan pesona alam yang eksotis.

Menyepi di pantai eksotik seperti ini, bisa dilakukan di pantai Hidden Gem, Pantai Oelangga terletak di Dusun Oelangga, Desa Bebalain,Kecamatan Lobalain Foto : Risty Bengu

Tempat ini memberikan pengalaman eksklusif yang jarang ditemui dan Air laut yang jernih dan nuansa sepi menciptakan lingkungan yang sempurna untuk bersantai dan menyatu dengan alam.

Pantai Hidden Gem di Pulau Rote bukan sekadar destinasi liburan, melainkan perjalanan menuju kecantikan tersembunyi. Dengan pesona pasir putih, air laut jernih ini menjanjikan liburan tak terlupakan bagi mereka yang mencari petualangan di destinasi eksotis

Anggry Pello