Para pemain PSIS serius mengembalikan kebugaran fisiknya, jelang laga menghadapi Persebaya. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Menghadapi lawan tangguh Persebaya (Surabaya), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (30/1/2024) mendatang, para pemain PSIS (Semarang), terus melakukan persiapan jelang pelaksanaan laga tunda ini.

Sebelum menghadapi laga itu, anak asuh Gilbert Agius saat ini tengah berlatih di Semarang, sejak awal Januari lalu. Tercatat hanya Wahyu Prasetyo yang saat ini belum bisa bergabung, karena tengah membela Timnas di ajang Piala Asia Qatar 2023.

Selain berlatih setiap hari, Gilbert Agius selaku pelatih kepala PSIS, juga merencakan beberapa laga uji coba. Rencananya pada pekan depan, Septian David Maulana dkk, akan menghadapi salah satu klub Liga 3 dari Jawa Tengah.

BACA JUGA: Matur Suwun, Suwon FC…

Gilbert Agius tengah memberikan arahan para para pemain PSIS, yang kini kembali berlatih bersama. Foto: mopsis

”Kami butuh uji coba, sebelum menghadapi Persebaya. Karena chemistry pemain harus diasah melalui sebuah game. Kami terakhir bertanding pada 16 Desember lalu, melawan Madura,” tutur Gilbert, dalam keterangannya usai melatih, Sabtu (20/1/2024).

Menurut dia, pihaknya hanya punya opsi untuk menghadapi klub Liga 3, karena Liga 2 masih berjalan. ”Yang penting dalam pertandingan uji coba nanti, chemistry para pemain kembali diasah,” lanjut Gilbert.

Terkait lawan dan jadwal uji coba, manajemen PSIS tengah berkoordinasi dengan salah satu klub Liga 3, untuk menentukan kepastian laga ini.

Riyan