blank
Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah melakukan audiensi dengan Disdikbud Jateng. Foto: Dok/BBPJT

“FTBI tingkat Provinsi Jawa Tengah ini diikuti oleh siswa pemenang dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang sebelumnya memenangkan lomba di tingkat kabupaten/kota di Jawa Tengah,” katanya.

Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) sebagai bagian dari rangkaian program Revitalisasi Bahasa Daerah sudah dilaksanakan di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Kabupaten/kota di Jawa Tengah melalui Dinas Pendidikan setempat menyelenggarakan FTBI tingkat kabupaten/kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd., menyambut baik usulan tersebut. Revitalisasi bahasa daerah memerlukan peran serta dan kolaborasi berbagai pihak.

“Dukungan pada program Revitalisasi Bahasa Daerah akan membantu anak didik kita mendapat wawasan dan penguatan. Untuk itu, sinergi dalam penyelenggaraan program harus terus berlanjut,” tutur Uswatun .

Audiensi juga dihadiri oleh sekretaris dinas dan kepala bidang terkait dengan program BBPJT. Pembahasan pengakuan sertifikat FTBI dalam PPDB dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Syamsudin Isnaini, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Kustrisaptono, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Ainur Rojik, dan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus, Sunarto.

Ning S