blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Memasuki tahun 2024, para kepala sekolah dan operator Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, bertekad meningkatkan produktivitas kerja.

Agar mendapat tambahan semangat baru meningkatkan pelayanan kepada peserta didik dan stake holders pendidikan, sepanjang hari Kamis (11/1/2024), mereka berkumpul dan bergembira bersama dalam acara yang diberi judul “Ngguyu Bareng”. Kegiatan yang dilangsungkan di Gua Manik, Kecamatan Donorojo ini dibuka pengawas setempat, Daryanto.

Pengurus kegiatan Dwi Purwani dan Septimus Susanti mengatakan, selain kepala sekolah dan operator PAUD di wilayah tersebut, kegiatan ini juga diikuti seluruh karyawan Satkordik Kecamatan Donorojo.

Dalam bahasa Jawa, ngguyu bareng berarti tertawa bersama.

“Dengan tertawa bersama, kami ingin me-refresh kepala sekolah dan operator PAUD dari kesibukan data online dan membimbing anak-anak PAUD sepanjang tahun ini. Selain itu, untuk mengisi lagi semangat dalam menggolah data lembaga, melayani siswa, hingga wali murid dan stake holder agar semua tugas dan pelayanan dapat kami lakukan dengan bahagia dan senang hati,” kata Dwi Purwani.
blank

Setelah seremonial pembukaan, dilakukan berbagai gim antarkelompok. Permainan yang dipilih di antaranya estafet balon, tugu pancuran, voli air, hingga satu-dua-tiga.
blank

“Kami juga melakukan tukar kado sebelum menutup acara dengan makan bersama secara kesehan beralas daun pisang. Kami bersyukur semua yang bisa terlihat bahagia dalam suasana yang begitu cair,” katanya.

Kalyana – Hadepe