blank
Saat melakukan outing class ke Koramil-14 Jatisrono Kodim 0728 Wonogiri, anak-anak dari TK Ibnu Sina diberikan pelatihan merayap layaknya tentara.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) Ibnu Sina, dilatih ketangkasan merayap layaknya tentara. Juga berjalan di papan bergoyang, berlatih lempar bola dan permainan bola estafet.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, serangkaian kegiatan tersebut dilakukan saat anak-anak TK Ibnu Sina melaksanakan program outing class atau pembelajaran di luar kelas.

Agenda outing class tersebut dilakukan di Mako Koramil-14 Jatisrono Kodim 0728 Wonogiri. Anak-anak datang ke Mako Koramil-14 bersama 9 orang guru pendamping dan Kepala Sekolah (Kasek) Kelompok Belajar (KB) Taman Kanak-kanak (TK) Ibnu Sina, Wiwin Sulamsri. Juga ikut mendampingi, para orang tua dan wali anak.

Kedatangan mereka, Kamis (11/1), disambut oleh Danramil-14 Jatisrono yang diwakili Bati Wanmil Pelda Ariyanto beserta anggota Babinsa. Pelda Ariyanto, mengatakan, siap untuk ikut melatih kedisiplinan kepada anak-anak. Juga siap menanamkan cinta Tanah Air, dan mengenalkan kegiatan beserta Tupoksi (Tugas Pokok Fungsi) TNI.

Dengan pelayanan penyambutan yang ramah, menjadikan anak-anak cepat beradaptasi dan akrab dengan para personel prajurit TNI AD yang berdinas di Koramil-14. Terlebih ketika anak-anak diberikan kegiatan yang menghibur. Yakni diberikan pelatihan out bound ringan dengan beragam permainan ketangkasan, seperti berlatih merayap, berjalan di papan goyang dan lempar bola, serta permainan bola estafet.

Bersamaan itu, anak-anak juga diberikan sosialisasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan edukasi cara cuci tangan yang benar, oleh Dokter Maura dari Rumah Sakit (RS) Amal Sehat.

Kasek Wiwin Sulamsri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI di Koramil-14, yang telah berkenan memberikan penyambutan dan memberikan berbagai kegiatan kepada anak didiknya. Melalui kegiatan ini, anak-anak menjadi gembira dan terhibur, cepat akrab serta tidak takut pada tentara.

Selanjutnya, Wiwin, berharap, melalui outing class ini menjadikan anak-anak memiliki rasa cinta Tanah Air, mewarisi semangat patriotisme dan jiwa nasionalisme, serta tumbuh kesadarannya untuk bela negara.
Bambang Pur