blank
Polda Jateng menggelar Rakor untuk membahas rencana pengamanan tahapan masa tenang dan Puhisu Pemilu 2024.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polda Jateng di Semarang, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan menghadapi masa tenang. Juga pengamanan terhadap tahapan pungutan dan penghitungan suara (Puhisu) Pemilu 2024.

Rakor digelar Kamis (11/1), di Ruang Posko Roops Polda Jateng, Semarang. Tampil memimpin Rakor, Kabag Bin Ops Roops Polda Jateng AKBP Agus Puryadi.

Masa tenang Pemilu 2024 akan berlangsung selama tiga hari sebelum hari H pemungutan suara. Berdasarkan Pasal 24 ayat 3 PKPU Nomor 23 Tahun 2018, masa tenang dimulai pada Minggu Tanggal 11 Februari 2024 dan berakhir pada Hari Selasa Tanggal 13 Februari 2024.

Rakor dihadiri oleh para Kabag Ops se Eks Wilayah Pati, Surakarta dan Banyumas beserta serta para operator Polres. Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Syamsudin, ikut serta dalam Rakor tersebut.

Kabag Ops Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Syamsudin melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, materi Rakor membahas rencana persiapan pengamanan masa tenang. Juga pengamanan terhadap tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, Kabag Bin Ops Roops Polda Jateng AKBP Agus Puryadi, menegaskan tentang pentingnya pemahaman yang baik, terkait persiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024. Hal ini penting dilakukan, agar pelaksanaannya berjalan lancar.

Disebutkan oleh AKBP Agus Puryadi, nantinya Kepolisian akan mendapatkan bantuan dari jajaran TNI yang di-BKO (Bawah Komando)-kan untuk mempertebal pengamanan, Kepada semua elemen masyarakat, diminta untuk menjaga keamanan dan kondusifitas dalam setiap tahapan Pemilu.

Kepada para Kabag Ops, diminta untuk segera mendata dan menginvetarisasi kebutuhan anggota untuk pengamanan tahapan tersebut. Penyiapan data kebutuhan personel ini, diperlukan guna persiapan pengamanan agar Pemilu berjalan aman dan lancar.
Bambang Pur