blank
BERCENGKERAMA - Capres Ganjar Pranowo bercengkrama dengan warga Kota Tegal. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan kampanye dan blusukan bahkan tidur di rumah warga Jalan Arjuna Gang 14 RT 02 RW 03 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Rabu (10/1/2024).

Dari Kabupaten Brebes, Ganjar tiba di Kota Tegal sekira pukul 20.30 WIB langsung menyapa dan berdialog dengan warga Kelurahan Slerok. Karena pemukiman padat penduduk, wargapun saling berdesakan untuk bisa mendekat dengan Capres Nomor 3.

Di gang sempit dengan lesehan, Ganjar bercengkrama bersama warga yang kebanyakan ibu-ibu. Usai menemani warga karoke membawakan Lagu Perahu Layar, Ganjar pamit untuk istirahat dan menginap di kediaman Ibu Waidah. Warga rela saling berdesakan di antara gang sempit untuk bisa berfoto dengan tokoh idolanya Capres Ganjar.

Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, Eko Sumadi alias Eko Dayak yang turut menyambut kedatangan Ganjar menyampaikan, dipilihnya rumah Waidah karena salah satu anaknya merupakan alumni siswa SMK Jateng yang meraih bea siswa. SMK Jateng merupakan sekolah negeri unggulan.

Salah seorang warga Siti Maslikha (42) merasa senang bisa melihat langsung Ganjar Pranowo. Pengakuannya ia selama ini hanya bisa melihat di televisi maupun di media sosial sosok Capres berambut putih. “Ternyata pak Ganjar bener-bener ganteng. Mudah-mudahan Pak Ganjar jadi presiden karena orangnya merakyat,” ujar Siti Maslikha.

Hal senada juga disampaikan Uripah (37) yang tak menyangka bisa melihat langsung Ganjar Pranowo. “Ternyata Pak Ganjar oangnya sangat merakyat, mau ketemu dan ngobrol dengan warga,” katanya.

Sutrisno